nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ter Stegen Harap Barca Tampil Dominan Saat Jumpa Man United

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 05:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 16 261 2044001 ter-stegen-harap-barca-tampil-dominan-saat-jumpa-man-united-nIuoL9qJGv.jpg Kiper Barcelona, Marc Andre-ter Stegen (Foto: Sportskeeda)

BARCELONA – Kiper Barcelona, Marc Andre-Ter Stegen, ingin timnya tampil dominan saat menjamu Manchester United di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019, Rabu 17 April 2019 dini hari WIB. Meski telah unggul di leg pertama, Ter Stegen, berharap timnya bisa tetap tampik menekan.

Ia juga ingin Blaugrana –julukan Barcelona– melakukan skema bertahan dengan baik seperti apa yang mereka lakukan pada leg pertama di Stadion Old Trafford.

“Kita tidak punya keunggulan besar (1-0). Kita tidak ingin bermain bertahan, kita akan menunjukkan bahwa kami unggul dan kita butuh permainan yang bagus. Kita ingin menunjukkan bahwa kita lebih baik dari United dan untuk itu kita akan mengalahkan mereka, dan ini langkah kita. Tentu saya ini penting untuk menjaga clean sheet, tetapi kita akan bermain dengan ciri khas kami, seperti biasanya, dan mendominasi,” ujar Ter Stegen, melansir dari laman resmi UEFA, Selasa (16/4/2019).

Baca juga: Hadapi Barcelona, Man United Turunkan Dua Amunisi Baru

Sebagai catatan, musim lalu Blaugrana punya kenangan buruk di babak semifinal Liga Champions. Langkah Barca ke semifinal terhenti usai dikalahkan wakil Italia, AS Roma. Barca tersingkir dari AS Roma dengan lebih dulu unggul pada leg pertama dengan skor 4-1 namun di leg kedua kalah dengan skor 3-0. Hal ini menjadi catatan Barcelona agar tidak tesingkir di fase yang sama.

“Kekalahan dari roma sulit [dilupakan], tetapi kita di sini, satu tahun kemudian dan sekarang kita berada di momen tersebut. Kita tidak ingin hal itu terjadi lagi dan untuk itu kita akan melihat ke depan dan bertekad untuk mendapatkan hasil yang bagus besok di hadapan pendukung sendiri," tambah Ter Stegen.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini