nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketimbang Juve, De Ligt Disarankan Pilih Barca atau Man City

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 08:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 12 51 2042343 ketimbang-juve-de-ligt-disarankan-pilih-barca-atau-man-city-pGcdAK35wt.jpg Matthijs de Ligt (Foto: Zimbio)

AMSTERDAM – Mantan pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, ikut berkomentar mengenai rumor Matthijs de Ligt bakal bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2019. Van Gaal menilai bahwa De Ligt bakal kian bersinar jika memilih Barcelona atau Manchester City ketimbang Juve.

Sebagaimana diketahui sejak melakoni debut bersama skuad utama Ajax, performa De Ligt memang langsung membuat beberapa pengamat terkesan. Kemampuannya dalam mengawal pertahanan Ajax pun bisa dikatakan cukup menjanjikan.

De Ligt

Tidak heran pada akhirnya Ajax memilih De Ligt menjadi kapten mereka, meski baru berusia 19 tahun. Walaupun begitu, rumor mengenai masa depan De Ligt bersama Ajax tetap saja kencang dispekulasikan. Salah satu tim yang teramat tertarik untuk merekrut De Ligt adalah Juve.

Baca Juga: Ditahan Juventus 1-1, Kapten Ajax Sadar Sulit Lolos ke Semifinal Liga Champions 2018-2019

Bahkan sempat tersiar kabar bahwa De Ligt telah mencapai kesepakatan personal untuk gabung Juve pada musim panas 2019. Apabila rumor itu jadi kenyataan, maka Van Gaal pun sangat menyayangkannya. Sebab, Van Gaal menilai De Ligt justru bakal bersinar jika lebih memilih antara Barca atau Man City dibandingkan berlabuh ke Juve.

De Ligt

“De Ligt di Juventus? Saya pikir De Ligt bisa bermain di kompetisi mana pun. Di Italia, mereka ahlinya dalam pertahanan, jadi ia dapat berkembang di sana. Namun jika saya berada di posisinya, saya akan lebih memilih pergi ke Barcelona,” ucap Van Gaal, seperti dikutip dari Goal, Jumat (12/4/2019).

“Sebab, mereka memiliki bek tengah yang tidak terlalu bagus, jadi ia akan main di sana. Atau saya akan pergi ke Manchester City. Saya tidak berpikir bek tengah di sana juga bagus, jadi ia juga akan main di sana,” tutup pria berusia 67 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini