nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hadapi Barcelona, Simeone: Atletico Tak Takut dengan Messi!

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 17:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 06 46 2039938 jelang-hadapi-barcelona-simeone-atletico-tak-takut-dengan-messi-VFEkdTZVUl.jpg Lionel Messi. (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA Atletico Madrid bakal bertandang ke markas Barcelona dalam laga pekan ke-31 Liga Spanyol 2018-2019 yang berlangsung Minggu 7 April 2019 dini hari WIB. Jelang laga tersebut, pelatih Atletico, Diego Simeone, optimis kemenangan bisa diraih timnya. Menurutnya, Atletico tak pernah takut menghadapi Barcelona, terlebih sang megabintang, Lionel Messi.

Messi memang telah menjadi momok yang menakutkan bagi setiap tim yang melawan Barcelona. Sebab, pemain berjuluk La Pulga itu telah menunjukkan aksi yang begitu gemilang bersama Blaugrana –julukan Barcelona– dalam beberapa musim terakhir sehingga berbagai gelar juara bisa mereka raih.

Atletico Madrid

Tetapi, Simeone menegaskan bahwa timnya tak pernah sedikit pun merasa takut dengan Messi. Sebab, kejayaan yang didapat Barcelona selama ini tak serta-merta hanya lantaran peran Messi seorang. Baginya, semua ini bisa diraih berkat peran pelatih berkualitas yang terus melatih Barcelona. Dalam beberapa musim ini, Ernesto Valverde pun dianggap Simeone juga berhasil membuat Barcelona berjaya.

BACA JUGA: Hadapi Atletico, Valverde Sebut Barcelona Tak Lakukan Persiapan Khusus

Dengan kondisi ini, Simeone pun optimis kemenangan bisa diraih timnya saat berlaga di markas Barcelona dini hari nanti. Kemenangan ini diperlukan agar memangkas jarak poin dengan Barcelona yang kini kukuh di puncak klasemen.

Lionel Messi

"Kata yang tepat bukan ketakutan, tetapi rasa hormat. Ada senioritas yang dimiliki Barcelona Ada senioritas yang dimiliki oleh Barcelona dan menurut saya itu adalah hasil kerja gemilang dari pelatih yang membuat mereka masih bersaing di tiga kompetisi sekaligus,” ujar Simeone, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (6/4/2019).

“Musim lalu, mereka berkunjung ke Roma, mengalami apa yang terjadi kepada kami di Turin dan mereka tidak bisa memenangkan segalanya, meski mencoba untuk mengejar treble. Kini, mereka berada dalam posisi yang sangat menguntungkan di Liga Spanyol dan Liga Champions. Sulit untuk menjadi tim seperti itu dan terus menang, Valverde, dengan gaya bermainnya, melalui musim yang luar biasa,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini