nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Atletico, Valverde Sebut Barcelona Tak Lakukan Persiapan Khusus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 06:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 06 46 2039785 hadapi-atletico-valverde-sebut-barcelona-tak-lakukan-persiapan-khusus-DBHpSdkMVG.jpg Skuad Barcelona lakukan latihan jelang laga Atletico. (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan timnya sudah siap menyambut Atletico Madrid, di laga lanjutan ke-31 Liga Spanyol 2018-2019, pada Minggu 7 April 2019 dini hari WIB. Bahkan, Valverde menegaskan Barcelona tak menyiapkan persiapan khusus untuk bisa mengalahkan Los Rojiblancos –julukan Atletico– di pertandingan nanti.

Kendati demikian, Valverde sadar tiga poin di laga kontra Atletico adalah sebuah pertandingan yang sangat penting untuk kedua tim. Bila mereka kalah di laga tersebut, maka jarak antara Barcelona dengan Atletico menjadi lima poin dan bila menang maka menjadi 11.

Baca Juga: Tak Ingin Ambil Risiko, Valverde Takkan Mainkan Dembele di Laga Kontra Atletico

“Saya pikir kami tidak memiliki rencana yang khusus (untuk menghadapi Atletico), dan tampaknya mereka pun juga begitu. Meski begitu, kedua tim tahu betul bahwa tiga poin di laga tersebut amatlah penting untuk masing-masing tim,” tutur Valverde, mengutip dari Sportskeeda, Sabtu (6/4/2019).

Karenanya, meski tak memiliki rencana khusus untuk menghadapi Atletico, Valverde tetap akan menyuruh para anak buahnya agar bermain semaksimal mungkin sehingga bisa meraih kemenangan. Ia tahu Atletico bukanlah lawan yang mudah, jadi diperlukan banyak hal untuk bisa meraih tiga poin penting di partai tersebut.

“Kami haru mempersiapkan segalanya. Sangatlah mungkin mereka memainkan tekanan yang tinggi dan tentu saja memainkan tekanan yang tinggi sangat sulit untuk dipertahankan. Terkadang mereka akan sedikit bertahan dan menunggu. Namun mereka adalah tim yang sangat terorganisir dan suka sekali bermain di belakarang para pemain bertahan,” tukasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini