nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Ingin Ambil Risiko, Valverde Takkan Mainkan Dembele di Laga Kontra Atletico

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 05:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 06 46 2039766 tak-ingin-ambil-risiko-valverde-takkan-mainkan-dembele-di-laga-kontra-atletico-m9h6IusMoy.jpg Pemain Barcelona, Ousmane Dembele. (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA – Menjelang pertandingan melawan Atletico Madrid di laga pekan ke-31 Liga Spanyol 2018-2019, winger Barcelona, Ousmane Dembele, bisa dikatakan perlahan mulai pulih dari cedera. Kembalinya Dembele jelas bakal memberikan angin segar untuk tim asuhan Ernesto Valverde itu karena mereka membutuhkan skuad terbaiknya agar bisa mengalahkan Atletico.

Dembele yang mendapatkan cedera pada pertengahan Maret 2019 lalu dikabarkan sudah melakukan latihan kembali dengan skuad Barcelona. Kabar tersebut jelas membuat lini depan Barcelona kembali komplit. Namun, nyatanya Valverde takkan memainkan pemain berpaspor Prancis tersebut.

Baca Juga: Jelang Hadapi Man United di Perempatfinal, Barcelona Dapat Kabar Baik

Valverde menegaskan dirinya tak ingin mengambil risiko memainkan Dembele yang belum fit sepenuhnya di laga melawan Atletico nanti, tepatnya pada Minggu 7 April 2019 dini hari WIB. Meski sadar laga melawan Los Rojiblancos –julukan Atletico– adalah sebuah pertandingan yang amat penting, namun ia tetap takkan memainkan Dembele.

“Dia (Dembele) dipastikan tidak akan main di laga besok (kontra Atletico) dan untuk Rabunya (saat Liga Champions melawan Manchester United) kami masih akan melihat situasinya,” kata Valverde, dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (6/4/2019).

“Tak ada gunanya kami mengambil risiko di sisa pertandingan. Saya bisa mengatakan bahwa dia takkan bermain. Kemarin dia mungkin berlatih sebentar dengan tim, begitu pun pada hari ini. Akan tetapi dia baru akan kembali bermain di tim dengan waktu yang bertahap,” pungkasnya. (rnr)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini