nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Optimisme Egy Maulana soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 15:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 05 51 2039497 optimisme-egy-maulana-soal-masa-depan-sepakbola-indonesia-z6Hc3eWc57.jpg Egy Maulana Vikri (Foto: Okezone/Heru Haryono)

HANOI – Egy Maulana Vikri memandang kegagalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 sebagai keberhasilan yang tertunda. Egy mengungkapkan pendapatnya itu melalui akun instagram pribadinya.

Timnas Indonesia U-23 memang gagal memenuhi ekspektasi masyarakat Tanah Air untuk tampil di Piala Asia U-23 2020. Pasalnya, Timnas Indonesia hanya bisa menempati posisi ketiga pada klasemen akhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dengan koleksi 3 poin.

Egy Maulana Vikri (Foto: PSSI)

Tim asuhan Indra Sjafri itu hanya mampu meraih satu kemenangan yakni saat menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor tipis 2-1. Sementara itu, pada dua pertandingan sebelumnya Timnas Indonesia U-23 harus takluk dari Thailand dan Vietnam.

BACA JUGA: Tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 Jadi Pengalaman Berharga untuk Witan

Kekalahan dari Thailand dan Vietnam cukup menyakitkan karena kedua tim itu bisa dikalahkan Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– pada Piala AFF U-22. Hasil itu menunjukkan bahwa masih banyak hal yang mesti diperbaiki oleh Timnas Indonesia U-23 agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Egy Maulana Vikri (Foto: Instagram/@egymaulanavikri)

“Terkadang apa yang kita mau dan harapkan tidak sesuai yang kita inginkan, karena belum tentu hal itu baik untuk kita. Tuhan punya rencana yg lebih indah. Tetap semangat dan pantang menyerah suatu saat tuhan pasti kasih yg terbaik,” ungkap Egy, seperti yang dikutip dari akun instagram pribadinya, Jumat (5/4/2019).

Sementara itu, Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner, mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini