nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Griezmann Dinilai Tak Cocok dengan Gaya Permainan Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 01:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 05 46 2039256 griezmann-dinilai-tak-cocok-dengan-gaya-permainan-barcelona-oNt7onRVJW.jpg Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann. (Foto: Twitter UEFA)

BARCELONA – Mantan pelatih Real Madrid, Radomir Antic, menilai bila Barcelona benar-benar berniat ingin membeli Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, maka ia menilai pembelian tersebut akan gagal. Pasalnya menurut Antic, permainan Griezmann tidak cocok dengan gaya bermain Barcelona selama ini.

Antic menilai Griezmann adalah tipe pemain playmaker yang kerap kali menjadi pengumpan penting dan terkadang bisa memecahkan kebuntuan. Sementara Barcelona asuhan Ernesto Valverde tersebut dianggapnya tidak membutuhkan seorang playmaker.

Baca Juga: Tikung Barcelona, Madrid Capai Kesepakatan Pribadi dengan Rabiot

Jadi nantinya Antic menilai Griezmann bakal lebih sering mengisi bangku cadangan ketimbang bermain di lapangan bila Blaugrana –julukan Barcelona– benar-benar membeli pemain asal Prancis tersebut di bursa transfer musim panas 2019 nanti. Antic yang pernah merasakan menjadi pelatih Madrid, Atletico, serta Barcelona pun menilai Griezmann bakal lebih cocok untuk bermain bersama Los Blancos –julukan Madrid– jika ingin benar-benar pindah dari klub yang dibelanya sekarang.

“Griezmann adalah seorang playmaker dan Barcelona bermain dengan tanpa playmaker. Apabila mereka (Barcelona) merekrutnya, maka dia bakal berakhir di bangku cadangan. Karena dia tidak akan mendapatkan tempat di dalam tim tersebut,” ucap Antic, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (5/4/2019).

“Bagi saya adalah hal yang aneh melihat tiga klub Raksasa Spanyol (Madrid, Atletico, dan Barcelona) tak memikirkan mendatangkan pemain pengumpan terbaik di dunia saat ini selayaknya Kevin de Bruyne (Manchester City). Saya tak merasa Luka Modric (Madrid) adalah seorang pengumpan yang hebat. Jadi saya rasa Barcelona tidak membutuhkan Griezmann. Madrid mungkin sedikit membutuhkan,” pungka pria yang pernah melatih Tim Nasional (Timnas) Serbia itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini