nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puyol Nilai Keputusan Neymar Salah Tinggalkan Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 20:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 04 51 2039195 puyol-nilai-keputusan-neymar-salah-tinggalkan-barcelona-wD1kJQHdy3.jpg Neymar da Silva (Foto: Reuters)

BARCELONA – Neymar da Silva telah hampir dua musim meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Kendati demikian, boleh dibilang Neymar belum juga menampilkan prestasi yang benar-benar luar biasa. Tak ayal, kondisi ini membuat banyak pihak bertanya-tanya apakah keputusan Neymar meninggalkan Barca merupakan hal yang tepat atau tidak.

Ditanya mengenai hal tersebut, mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, beranggapan Neymar mungkin saja menyesalinya. Selama di PSG, Neymar memang cukup rajin mencetak gol dan Les Parisiens pun menampilkan performa gemilang. Akan tetapi, itu terjadi hanya di kompetisi domestik saja. Sedangkan di pentas Liga Champions, prestasi PSG hanya mentok di babak 16 besar.

(Baca juga: Messi Dinilai Lebih Hebat ketimbang Pele dan Maradona)

Neymar da Silva

Selain itu, Neymar juga kerap mengalami cedera. Hal-hal seperti itu dinilai Puyol tidak mencerminkan suatu kesuksesan. Meski demikian, itu hanya dugaan Puyol saja. Jika ingin mengetahui jawaban yang sebenarnya, mengenai menyesal atau tidaknya Neymar meninggalkan Barca, itu bisa ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan.

“Penting untuk menanyakan hal itu kepadanya. Dia berada di tempat terbaik dan bersama rekan-rekan tim yang hebat. Dia adalah pemain yang sangat diinginkan di klub ini (Barca). Akan tetapi, dia menginginkan tantangan lain dan kami harus menerimanya,” jelas Puyol, melansir dari Marca, Kamis (4/4/2019).

Neymar dan Cavani

“Sekarang sangat wajar jika saya mengatakan bahwa keputusannya itu salah. Dia kerap mengalami cedera dan PSG tidak melakukan hal-hal seperti yang diharapkannya, terutama di Liga Champions. Tetapi, dia memiliki masih memiliki karier yang hebat ke depannya,” pungkas Puyol.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini