Lyon Hampir Pasti Tak Perpanjang Kontrak sang Pelatih, Mourinho Merapat?

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 03 51 2038688 lyon-hampir-pasti-tak-perpanjang-kontrak-sang-pelatih-mourinho-merapat-hEUpS4b4g2.jpg Jose Mourinho (Foto: Twitter/@Squawka)

LYON – Presiden Olympique Lyonnais, Jean-Michel Aulas, mengumumkan bahwa kemungkinan besar tidak akan memperpanjang kontrak sang juru taktik, Bruno Genesio, pada akhir musim 2018-2019. Kabar itu memanaskan isu direkrutnya Jose Mourinho oleh Lyon pada musim panas 2019.

Pengumuman penting itu disampaikan Jean-Michel dan Bruno dalam konferensi pers setelah Lyon secara mengejutkan takluk 2-3 dari Stade Rennes di semifinal Piala Prancis. Kekalahan itu membuat Lyon gagal melaju ke partai puncak Piala Prancis.

Bruno Genesio dan Jean-Michel Aulas (Foto: Twitter/@OL_English)

Kegagalan melaju ke final Piala Prancis jadi salah satu penyebab kontrak Bruno kemungkinan besar tidak diperpanjang Lyon. Jean-Michel pernah berjanji kepada Bruno bahwa kontraknya akan ditambah dua tahun lagi jika Lyon bisa mencapai final Piala Prancis dan finis di posisi tiga besar Liga Prancis musim ini.

BACA JUGA: Enggan Bandingkan Felix dengan Ronaldo, Mourinho: Keduanya Fantastis!

Karena salah satu syarat itu tak terpenuhi maka masa depan Bruno di Lyon pun jadi abu-abu sekarang. Kabar lengsernya Bruno dari kursi Pelatih Lyon membuat nama Mourinho ikut mencuat karena dia merupakan salah satu juru taktik berkualitas yang masih menganggur saat ini.

Bruno Genesio dan Jean-Michel Aulas (Foto: Twitter/@OL_English)

Akan tetapi, Lyon bukanlah satu-satunya klub yang diisukan akan jadi pelabuhan berikutnya Mourinho. AS Monaco yang pada musim ini mengalami krisis di Liga Prancis juga dikabarkan sebagai pelabuhan berikutnya dari eks jurut taktik Manchester United itu.

“Saya bertemu dengan Bruno. Kami telah sepakat bahwa jika kami pergi ke final dan selesai di podium (tiga besar Liga Prancis) maka akan ada perpanjangan dua tahun. Saya senang mengusulkan pembaruan ini karena saya pikir dia melakukan pekerjaan yang sangat baik,” ujar Jean-Michel, seperti yang dikutip dari Dailymail, Rabu (3/4/2019).

“Sayangnya, kami tidak akan pergi ke final. Keputusan akan dibuat pada akhir musim. Saya berterima kasih kepada Bruno, dia memiliki penampilan yang bagus, dia bijaksana dan dia menghormati kesepakatan. Ini harus menjadi pelajaran bagi jurnalis,” sambung Presiden Lyon itu.

“Saya sedih bahwa saya tidak dapat mengumumkan ekstensi (kontrak Bruno). Saya telah merencanakan untuk membuat pengumuman ini di akhir musim, tetapi Bruno ingin tahu. Perpanjangan ini tidak sepenuhnya dikesampingkan tetapi akan tergantung pada hasilnya (di Liga Prancis). Dia mungkin juga ingin mendengarkan penawaran (dari tim) lain,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini