nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Akui Barcelona Bergantung kepada Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 14:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 03 46 2038640 valverde-akui-barcelona-bergantung-kepada-messi-iOacpr4XnK.jpg Lionel Messi dan Ernesto Valverde (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dengan gamblang mengakui bahwa tim yang ditanganinya tersebut memiliki ketergantungan kepada Lionel Messi untuk bisa meraih hasil bagus. Meski demikian, Valverde tak merasa malu dengan hal tersebut. Karena menurutnya itu adalah hal yang lumrah.

Pada pertandingan teranyar, Barcelona harus bertarung sengit melawan Villareal dalam lanjutan Liga Spanyol 2018-2019. Barca bahkan sempat tertinggal 2-4 dari Villareal. Beruntung di menit ke-90 Messi mencetak gol dan di masa injury time Luis Suarez melengkapinya. Pada akhirnya, pertandingan tersebut berakhir imbang 4-4.

(Baca juga: Samai Rekornya, Casillas Beri Selamat kepada Messi)

Lionel Messi

“Tentu saja ada 'Messidependence.' Itu akan ada di tim mana pun di dunia, namun ketika dia tidak ada kami juga harus bermain dan mencoba untuk menang. Leo adalah hal mendasar bagi kami dan menandai gaya, sudah diketahui bahwa dia adalah yang terbaik di dunia untuk sesuatu,” jelas Valverde, mengutip dari Irish Times, Rabu (3/4/2019).

Setelah hasil imbang tersebut, kini Barca unggul delapan angka di puncak klasemen Liga Spanyol dari Atletico Madrid. Meski jarak tersebut terbilang cukup jauh, namun Valverde menilai pertarungan belum terakhir. Karena Barca bisa saja terpeleset seperti pada laga kontra Villareal tersebut. Pada akhir pekan nanti, Barca akan bersua Atletico.

Ernesto Valverde

“Ini menunjukkan bahwa liga masih belum dimenangkan. Saya merasa bahwa pertandingan ini dapat banyak membantu kami dalam menghadapi apa yang akan terjadi. Sekarang kami akan menghadapi pertandingan hari Sabtu dengan sensasi lain,” lanjut Valverde.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini