nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Pertimbangkan Jual Rakitic pada Bursa Transfer Musim Panas Nanti

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 06:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 02 46 2038045 barcelona-pertimbangkan-jual-rakitic-pada-bursa-transfer-musim-panas-nanti-PPdbtHPymV.jpg Ivan Rakitic (Foto: talkSPORT)

BARCELONA – Masa depan Ivan Rakitic sebagai gelandang Barcelona kembali dipertanyakan. Raksasa Spanyol itu kabarnya tidak ingin memperbarui kontrak Raktic dan memiliki rencana untuk melepas sang pemain pada bursa transfer musim panas 2019 nanti.

Melansir dari laman Diario Sport, Selasa (2/4/2019), Blaugrana –julukan Barca– enggan memperpanjang kontrak Rakitic yang akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Hal ini membuat beberapa klub besar Eropa seperti Inter Milan, Manchester United hingga Paris Saint-Germaijn (PSG) berlomba-lomba untuk mendapatkan tanda tangan gelandang berpaspor Kroasia itu.

Barca sendiri sejatinya masih membutuhkan peran Rakitic dalam tim. Pelatih Barca, Ernesto Valverde masih menaruh kepercayaan besar kepada pemain 31 tahun itu untuk beroperasi di lini sentral tim ketimbang pemain lain seperti Arthur ataupun Arturo Vidal.

Baca juga: Petinggi Barca Berselisih Terkait Transfer Griezmann

Kendati begitu, mereka juga membutuhkan dana segar untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan melepas pemainnya pada bursa transfer musim panas nanti.

Meski berat, Barca pun kabarnya siap melepas Rakitic jika ada klub yang siap menebus sang pemain dengan mahar sebesar 50 juta euro atau sekira 795 miliar rupiah.

Klub Liga Inggris, Man United sejauh ini masih menjadi tim yang paling berhasrat besar untuk mendapatkan jasa Rakitic.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini