nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brace Messi Bawa Barcelona Menangkan Derby Catalan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2019 00:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 31 46 2037263 brace-messi-bawa-barcelona-menangkan-derby-catalan-G6zRFxFtD0.jpg Lionel Messi (Foto: Laman resmi Liga Spanyol)

BARCELONA Barcelona memetik kemenangan 2-0 atas Espanyol dalam Derby Catalan yang berlangsung di Camp Nou pada Sabtu 30 Maret 2019. Kemenangan itu didapatkan Barcelona setelah sang kapten, Lionel Messi, mampu mencetak brace (dua gol) ke gawang Espanyol dalam 90 menit pertandingan berjalan.

Jalannya Pertandingan

Barcelona yang memiliki kualitas lebih baik daripada saudara sekotanya itu langsung melancarkan serangan. Blaugrana –julukan Barcelona– mengandalkan kerja sama Messi, Luis Suarez dan Philippe Coutinho untuk menggempur pertahanan Espanyol.

Sembilan menit pertandingan berjalan, Messi mendapatkan peluang pertamanya. Pemain berpaspor Argentina itu mampu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun, bola masih mampu diblok oleh pemain Espanyol.

Lionel Messi vs Espanyol (Foto: Laman resmi Liga Spanyol)

Setelah itu, Barcelona terus mengurung Espanyol di pertahanannya sendiri demi mendapatkan gol pembuka. Ivan Rakitic pun ikut mengancam gawang Espanyol pada menit 21 ketika melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi, peluang itu kembali gagal membuahkan hasil.

Barcelona pun kembali membangun serangan untuk mendapatkan gol pembuka. Namun, pertahanan Espanyol ternyata cukup kukuh untuk membuat babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Barcelona tak mengendurkan serangannya ke pertahanan tim tamu. Usaha Barcelona akhirnya berbuah hasil saat Messi mencatatkan namanya di papan skor. Messi mencetak gol lewat tendangan bebas yang dilakukan tepat dari luar kotak penalti. kedudukan pun berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Barcelona pada menit 71.

Malcom dan Lionel Messi (Foto: Laman resmi Liga Spanyol)

Terlecut dengan keunggulan yang telah didapatkan Barcelona, Messi pun berusaha keras untuk mendapatkan gol kedua. Pada menit 74, Messi bebas dari pengawalan pemain Espanyol sehingga bisa melepaskan tembakan di dalam kotak penalti. Akan tetapi, karena menedang dengan kaki kanan maka bola pun melambung ke atas gawang Espanyol.

Messi akhirnya benar-benar menambah catatan golnya pada menit 89. La Pulga –julukan Messi– bekerja sama dengan Malcom sebelum melepaskan tembakan keras yang membobol gawang Espanyol untuk kali kedua. Alhasil, Barcelona pun menang 2-0 atas Espanyol.

Berikut susunan pemain Barcelona vs Espanyol di Liga Spanyol 2018-2019.

BARCELONA (4-3-3): Marc-André ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur; Lionel Messi (c), Luis Suarez, Philippe Coutinho.

ESPANYOL (5-4-1): Diego Lopez; Roberto Rosales, Lluis Lopez, Naldo, Mario Hermoso, Adria Pedrosa; Oscar Melendo, Víctor Sanchez (c), Marc Roca, Esteban Granero; Borja Iglesias.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini