nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bobotoh Dukung Langkah Jokowi Berantas Mafia Bola

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 18:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 30 49 2037128 bobotoh-dukung-langkah-jokowi-berantas-mafia-bola-9j16itxaUi.jpg Bobotoh bersama Erick Thohir. (Foto: Istimewa)

BANDUNG – Para pendukung Persib Bandung mendukung penuh langkah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, untuk memberantas mafia sepakbola. Para pendukung Persib pun mendeklarasikan dukungannya tersebut dalam sebuah acara bertajuk ‘Dukung Jokowi Habisi Mafia Bola’. Acara ini digelar di Lapangan Sabilulungan Kabupaten Bandung, Sabtu (30/3/19) bersama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- KH Ma’ruf Amin, Erick Thohir.

Deklarasi ini pun dihadiri oleh tiga pentolan kelompok suporter Persib. Ketiga pentolan tersebut ialah Herru Joko (Ketua Viking Persib Club), Asep Abdul (Bomber), dan Nevi Effendi (The Bombs). Demi melancarkan aksi pemerintah memberantas mafia bola, ketiga pentolan pendukung Persib ini pun sepakat mendukung calon Presiden Jokowi-Ma’ruf pada Pemilihan Presiden 2019.

Bobotoh bersama Erick Thohir

Ketiganya sepakat mendukung Jokowi-Ma’ruf karena mereka menganggap Jokowi punya iktikad untuk memberantas mafia bola di Indonesia. Bagi Bobotoh –sebutan pendukung Persib, aksi yang dilakukan pemerintahan Jokowi sangatlah penting karena mereka tahu persis bagaimana susah payahnya para pemain berjibaku di lapangan demi skor dan prestasi terbaik.

Sayangnya, semua usaha itu sia-sia karena ulah para mafia bola. Karena itu, ketika Jokowi dan pemerintahannya benar-benar serius memberantas mafia bola, para Bobotoh dan jutaan penggila bola Tanah Air pun mendukung penuh.

"Kami dukung penuh Jokowi-Ma'ruf Amin memimpin negeri ini atas nama kecintaan kami terhadap sepakbola Indonesia. Ayo berantas mafia bola demi kelangsungan prestasi tertinggi sepakbola Indonesia," tutur ketiga pentolan Bobotoh satu suara.

BACA JUGA: Joko Driyono Resmi Ditahan Satgas Anti-Mafia Bola

Erick Thohir dan tim pun begitu terharu melihat antusiasme ribuan massa Bobotoh yang sudah menyatukan hati untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf lewat pencanangan tekad mereka di Bandung. Erick juga menyampaikan pesan Bapak Jokowi kepada seluruh Bobotoh. Ia menyatakan kalau Jokowi dan pemerintahannya bertekad membangun sepakbola Indonesia maju, memberantas mafia sepakbola dan pengaturan skor, serta juga siap menciptakan pemain-pemain muda berbakat bagi sepakbola Indonesia agar berprestasi.

"Siapa ingin sepakbola Indonesia maju? Ayo pilih pemimpin yang benar karena kemajuan hanya bisa diperoleh dengan memilih pemimpin yang berkomitmen membawa kemajuan itu, dan itu ada pada Bapak Jokowi. Mari kita semua berkontribusi untuk sepakbola Indonesia. Terima kasih juga dari Bapak Jokowi kepada Bobotoh dan seluruh penggila sepakbola di Tanah Air yang sudah berkomitmen menjaga sepakbola sebagai salah satu aset penting bangsa Indonesia," kata Erick diiringi tepuk tangan dan support langsung dari ribuan bobotoh yang hadir.

Erick yang sukses sebagai Ketua Penyelenggara Asian Games 2018 ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bobotoh yang hadir memberikan dukungan penuh kepada pasangan Capres Jokowi-Ma'ruf.

"Dukungan Bobotoh merupakan tambahan energi bagi kami. Dengan semangat dan militansi Bobotoh yang luar biasa, semoga jadi mesin penggerak menaikkan suara Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin hingga ke semua pelosok Bandung maupun Jawa Barat bahkan seluruh Indonesia. Hayu urang Ngahiji!" tegas Erick.

Erick Thohir

Menurutnya, selama pemerintahannya, Jokowi sudah menunjukkan keseriusan dalam mendukung kemajuan olahraga Indonesia. Bukti konkret tersebut dapat terlihat pada dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018 hingga apresiasi yang diberikan terhadap atlet Indonesia yang berprestasi.

"Ayo semua berkontribusi untuk Persib! Untuk sepakbola Indonesia. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bobotoh yang sudah berkomitmen mendukung Jokowi-Ma'ruf. Pak Jokowi juga sudah membuktikan bahwa beliau merupakan orang yang baik dan sudah nyata kerjanya! Jangan mudah percaya kabar-kabar hoax yang disebarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Erick menutup kampanye bersama bobotoh Sabtu pagi itu.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini