nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Dikabarkan Siap Jual Umtiti ke Man United

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 01:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 28 51 2035903 barcelona-dikabarkan-siap-jual-umtiti-ke-man-united-xn2tp8E7ch.jpeg Pemain Barcelona, Samuel Umtiti (Foto: The Independent)

BARCELONA – Raksasa Spanyol, Barcelona, kabarnya siap melepas pemain bertahannya, Samuel Umtiti ke Manchester United dalam waktu dekat. Setan Merah –julukan Man Unoted– harus menebus dengan harga 70 juta euro atau sekira 1,1 triliun rupiah yang dipasang Blaugrana jika ingin mendapatkan penggawa Timnas Prancis itu.

Kabar mengenai kepindahan Umtiti ke Man United mulai terdengar dalam beberapa hari belakang. Lini pertahanan memang tengah menjadi sorotan Ole Gunnar Solskjaer pada bursa transfer musim panas nanti.

Beberapa hal yang menjadikan kabar ini semakin kuat diantaranya yakni mengenai ketertarikan Barcelona untuk mendatangkan bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt. Untuk mewujudkan hal itu, pihak Barca harus melakukan penjualan pemain terlebih dahulu.

Baca juga: Toni Kroos ke Man United, Pogba Gabung Madrid?

Selain itu, Umtiti juga diketahui kerap mengalami masalah pada lututnya selama setahun belakang. Sebelum dan setelah Piala Dunia, Umtiti telah menolak dua kali opsi naik meja operasi dan sekarang dia harus menjalani perawatan khusus. Hal ini juga yang membuat Barca berniat melepas sang pemain ketimbang menahannya.

Kontrak Umtiti bersama Barca sendiri sejatnya masih berlangsung hingga musim panas 2023 dengan klausul bebas transfer seharga €500 juta. Ernesto Valverde akan mengabaikan tawaran di bawah €70 juta karena punya posisi yang kuat dalam negosiasi.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini