Share

Masa Depan Mourinho Ada di Liga Prancis?

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 27 51 2035534 masa-depan-mourinho-ada-di-liga-prancis-jaPkmiq1cT.jpg Jose Mourinho (Foto: Reuters)

LONDON โ€“ Jose Mourinho merupakan pelatih top dunia yang saat ini tengah menganggur setelah dipecat Manchester United pada Selasa 18 Desember 2018. Selepas itu, Mourinho belum mendapatkan tawaran melatih lagi dan sekarang lebih sibuk bekerja sebagai komentator sepakbola. Akan tetapi, masa depan Mourinho kini mulai menemui titik terang.

Seperti yang dilaporkan Daily Mail, Rabu (27/3/2019), pria berpaspor Portugal itu dikabarkan akan melatih di Liga Prancis pada musim depan. Akan tetapi, Mourinho datang ke Prancis bukan untuk menukangi Paris Saint-Germain (PSG) seperti yang diisukan sebelumnya.

Jose Mourinho (Foto: Laman resmi Man United)

Mourinho dikabarkan akan datang ke Olympique Lyonnais ataupun AS Monaco sebagai pelabuhan berikutnya. Akan tetapi, kemungkinan Mourinho gabung ke Lyon lebih besar dibandingkan menjadi juru taktik Monaco. Sebab, Pelatih Monaco saat ini, Leonardo Jardim, memiliki agen yang sama dengan Mourinho.

BACA JUGA: Van Gaal: Man United Bisa Sukses karena Mourinho

Kendati demikian, di mana pun Mourinho akan berlabuh pada musim depan, maka klub yang ditanganinya akan mendapatkan keuntungan. Pasalnya, Mourinho merupakan pelatih yang akrab dengan berbagai trofi bergengsi.

Jose Mourinho (Foto: Sportskeeda)

Secara keseluruhan, Mourinho telah mengoleksi 33 trofi bersama klub-klub sebelumnya. Waktu tersukses Mourinho hadir saat dia melatih Inter Milan pada 2008-2010. Pria berusia 56 tahun itu mampu mempersembahkan lima trofi untuk I Nerazzurri โ€“julukan Inter. Hebatnya lagi, treble winner mampu dipersembahkan Mourinho untuk Inter pada musim terakhirnya di Giuseppe Meazza. Catatan mentereng itu tentu menjadi daya tarik bagi tiap klub untuk merekrut Mourinho pada awal musim depan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini