Tanpa Messi, Argentina Menang Tipis 1-0 atas Maroko

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 04:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 27 51 2035413 tanpa-messi-argentina-menang-tipis-1-0-atas-maroko-npajy61IiW.jpg Suasana laga Maroko vs Argentina. (Foto: Twitter Timnas Argentina)

TANGIER – Tim Nasional (Timnas) Argentina berhasil menang tipis 1-0 atas Maroko di laga persahabatan internasional, yang berlangsung di Stade Ibn Batouta, pada Rabu (27/3/2019) dini hari WIB. Meski tak diperkuat sang kapten, yakni Lionel Messi, Argentina tetap keluar sebagai pemenangan di laga tersebut.

Tanpa kehadiran Messi, Argentina tampak kesulitan untuk dapat menjebol gawang Maroko. Duet Paulo Dybala dan Lautaro Martinez tak bisa memberikan perlawanan yang berarti terhadap lini pertahanan Maroko. Bahkan bisa dikatakan Maroko bisa menandingi permainan tim berjuluk La Albiceleste tersebut hingga babak pertama ingin berakhir.

Baca Juga: Hadapi Argentina Tanpa Messi, Maroko Kecewa

Begitu pun di babak kedua, Argentina tak bisa menguasai jalannya pertandingan. Malahan tim tuan rumah mampu beberapa kali mengancam gawang Argentina yang dikawal Esteban Andrada tersebut.

Barulah pada menit ke-83 atau ketika laga ingin berakhir Argentina akhirnya bisa mencetak gol juga. Gol tersebut Disumbangkan oleh Angel Correa yang mendapatkan umpan matang dari Matias Suarez. Gol semata wayang itu pun sudah cukup untuk membuat Argentina menang di laga persahabatan itu.

Meski sempat kesulitan untuk menemukan ritme permainan tanpa adanya Messi, namun pada akhirnya Argentina bisa menang juga. Messi sendiri absen karena dikabarkan mengalami cedera panggul saat Argentina melawan Venezuela.

Berikut susunan pemain:

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Noussair Mazraoui, Medhi Benatia, Manuel da Costa, Achraf Hakimi; Mbark Boussoufa, Karim El Ahmadi, Romain Saiss; Younes Belhanda, Khalid Boutaib, Sofiane Boufal.

ARGENTINA (4-4-2): Esteban Andrada; Gonzalo Montiel, German Pezzella, Walter Kannemann, Marcos Acuna; Roberto Pereyra, Leandro Paredes, Guido Rodriguez, Rodrigo De Paul; Paulo Dybala, Lautaro Martinez.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini