nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertabur Pemain Muda Berbakat, Barkley Yakin Inggris Bakal Jadi Tim Terbaik di Dunia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 22:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 26 51 2035268 bertabur-pemain-muda-berbakat-barkley-yakin-inggris-bakal-jadi-tim-terbaik-di-dunia-30rXCC8emB.jpg Timnas Inggris (Foto: Twitter)

PODGORICA – Ross Barkley mengaku senang dengan banyaknya talenta muda berbakat yang dimiliki Tim Nasional (Timnas) Inggris saat ini. Hal tersebut membuat pemain Chelsea itu mengklaim saat ini Inggris sudah berada di jalur yang benar untuk bisa menjadi tim terbaik di dunia.

Bagi Barkley, para pemain muda di skuad Timnas Inggris arahan Gareth Southgate memiliki ambisi besar untuk selalu menjadi yang terbaik. Hal itu terlihat pada penampilan mereka di ajang Kualaifikasi Piala Eropa 2020.

Terbaru, Inggris yang tampil dengan beberapa pemain muda andalannya berhasil memukul telak Montenegro 5-1, pada Selasa (26/3/2019) dini hari WIB. Dua gol Ross Barkley, serta tiga gol yang masing-masing dicetak Michael Keane (30), Harry Kane (71), dan Raheem Sterling (80) membuat mereka semakin kukuh sebagai pemuncak Grup A saat ini.

Baca juga: Timnas Inggris Pesta Gol di Markas Montenegro

“Tujuan kami adalah menjadi negara terbaik di dunia. Anda bisa lihat berapa besar kualitas yang skuat kami miliki, ditambah masih ada para pemain lain yang bisa bergabung. Semuanya berjalan baik dan masa depan terlihat cerah,” ujar Barkley, melansir dari laman resmi UEFA, Selasa (26/3/2019).

“Ini waktu yang hebat untuk mendukung Inggris karena kami punya beberapa talenta bagus. Saya pernah berlatih dengan Jadon Sancho dan melihat skuat U-21, U-20, ada banyak sekali talenta. Tidak ada ketakutan dalam mereka ketika masuk ke tim senior,” sambungnya.

Melihat banyaknya talenta muda yang dimiliki, Barkley sendiri mengaku yakin Timnas Inggris akan kembali menjadi salah satu yang terbaik. Pemain 25 tahun itu optimis Inggris bakal kembali ditakuti. Sejauh ini Barkley sendiri menilai timnya berada di jalur yang tepat dalam hal pembinaan para pemain muda.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini