nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Telah Temukan Strategi Tepat untuk Kalahkan Brunei

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 20:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 25 51 2034859 pelatih-timnas-indonesia-u-23-telah-temukan-strategi-tepat-untuk-kalahkan-brunei-RtBydsNA74.jpeg Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

HANOI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 bakal melakoni laga pamungkas di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dengan melawan Brunei Darussalam, pada Selasa 26 Maret 2019 sore WIB. Meski sudah dipastikan takkan mungkin lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020, tim asuhan Indra Sjafri tersebut dapat dipastikan tetap bakal tampil maksimal.

Timnas Indonesia U-23 yang belum pernah merasakan kemenangan di dua laga sebelumnya jelas bakal tampil maksimal di laga melawan Brunei nanti. Indra sendiri mengaku sudah menentukan strategi yang tepat untuk bisa mengatasi perlawanan Brunei.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Brunei, Live di RCTI

Menurut pemaparan pelatih berusia 56 tahun itu, Brunei di dua laganya melawan Thailand dan Vietnam kerap kali menggunakan taktik permainan deep defending. Jadi nantinya Timnsa Indonesia U-23 bakal menerapkan strategi yang bisa menghancurkan pertahanan dari deep defending Brunei tersebut.

"Kami (lakukan) persiapan dengan skema yang akan dilakukan Brunei besok. Kami antisipasi dari dua pertandingan mereka sebelumnya, (yang mana) mereka melakukan deep defending. Jadi kami (latihan untuk mengetahui) bagaimana cara membongkar deep defending. Karena sudah dua kali kami main, kami sudah melihat (permainan mereka) dan mudah-mudahan besok bisa berjalan sesuai rencana,” jelas Indra, Senin (25/3/2019).

Selain sudah menentukan strategi, Indra pun mengatakan bakal melakukan rotasi sejumlah pemain. Indra ingin pemain yang belum mendapatkan jatah bermain, bisa diturunkan ketika melawan Brunei nanti.

“Ya, pasti banyak rotasi besok. Yang jelas kami akan memastikan para pemain yang kami pilih nanti memiliki kemampuan yang sama, makanya kami akan coba memainkan pemain-pemain yang belum main,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini