nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giggs Ingin Ringankan Beban Bale Bersama Timnas Wales

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 03:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 21 51 2032857 giggs-ingin-ringankan-beban-bale-bersama-timnas-wales-f41ZBFYR1i.jpg Gareth Bale (Foto: Reuters)

WREXHAM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Wales, Ryan Giggs, ingin mengambil tekanan dari Gareth Bale jelang dimulainya Kualifikasi Piala Eropa 2020. Mantan pemain Man United itu tak ingin Bale mendapat beban berat bersama Wales untuk tampil di ajang empat tahunan tersebut.

Bale yang saat ini menginjak usia 30 tahun tersebut memang masih menjadi pemain terbaik Wales. Giggs pun masih mempercayai pemain Real Madrid tersebut menjadi andalan Wales di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Gareth Bale (Foto: Reuters)

Tetapi Giggs juga menyadari Bale rentan terhadap cedera. Hal itu pun dialami Bale ketika bermain bersama Madrid. Bahkan pada pekan lalu, mantan pemain Tottenham Hotspur itu untuk pertama kalinya tampil secara penuh selama 90 menit bersama Madrid sejak Januari 2019.

Baca juga Mourinho Bersiap Comeback pada Musim Panas 2019

Hal itu pun membuat Gigss ingin para pemain Wales menanggung beban yang sama, tak hanya Bale. Sebab jika Bale sewaktu-waktu absen bersama The Dragons –julukan Timnas Wales, maka Giggs tidak hanya akan bergantung pada satu pemain saja.

Gareth Bale (Foto: Reuters)

“Kita semua tahu bakat yang dia miliki. Jika dia bermain dia akan mencetak gol. Tetapi saya juga ingin melepaskan tekanan darinya pada saat yang sama. Jadi jika dia tidak tersedia kami tidak hanya bergantung pada satu pemain,” ungkap Giggs, mengutip dari Daily Mail, Kamis (21/3/2019).

“Dengan kemunculan Harry Wilson, David Brooks dan Dan James kami memiliki banyak pilihan di posisi menyerang. Itu yang saya mau. Tetapi Anda harus menyadari Anda memiliki pemain istimewa, salah satu yang terbaik di duina,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini