nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eks Pemain Juventus Sebut Ronaldo Rajanya Sundulan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 23:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 17 51 2031243 eks-pemain-juventus-sebut-ronaldo-rajanya-sundulan-c39ybHGqbM.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: UEFA)

TURIN – Eks pemain Juventus, Paolo Montero, menyebut Cristiano Ronaldo sebagai rajanya sundulan di udara. Hal itu diungkapkan Montero setelah melihat keganasan Ronaldo yang mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid di leg II babak 16 Liga Champions 2018-2019. Dua gol yang dicetak Ronaldo di pertandingan itu tercipta melalui sundulan kepalanya.

Dalam proses dua gol itu, Ronaldo mampu melompat lebih tinggi daripada para pemain bertahan yang menjaganya. Selain di pertandingan kontra Atletico, Ronaldo juga telah sering menunjukkan kepiawaiannya dalam mencetak gol melalui kepala di klub-klub sebelumnya.

Cristiano Ronaldo vs Atletico Madrid (Foto: Twitter/@juventusen)

Montero pun menyamakan Ronaldo seperti Pele ketika melakukan sundulan di udara. Eks pemain Juventus itu menilai untuk saat ini orang yang bisa menandingi kehebatan Ronaldo dalam sundulan adalah dirinya sendiri.

BACA JUGA: Allegri Pastikan Ronaldo Absen saat Juventus Jumpa Genoa

Kehebatan Ronaldo dalam membuat gol tak hanya lewat sundulan saja karena kedua kaki pemain berpaspor Portugal itu juga amat tajam untuk mengoyak jala gawang lawan. Keganasan Ronaldo dalam membuat gol di usia 34 tahun membuat Montero yakin bahwa CR7 –julukan Ronaldo– lebih baik daripada Messi untuk saat ini.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

“Ketika Ronaldo melompat ke udara, dia tampak seperti Pele. Sangat mengesankan dan satu-satunya saingan dia adalah dirinya sendiri. Juara yang hebat semuanya seperti ini, mulai dari (Zinedine) Zidane ke (Alessadro) Del Piero dan David (Trezeguet). Ronaldo dan Messi mendominasi semuanya dalam 10 tahun terakhir. Terkadang yang terbaik adalah Leo –sapaan akrab Messi, tetapi dalam kesempatan yang lain Cristiano (Ronaldo) adalah nomor satu untuk saat ini,” ujar Montero, seperti yang dllansir Calciomercato, Minggu (17/3/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini