nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola: Kans Man City dan Spurs 50-50 di Perempatfinal Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 10:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 16 261 2030786 guardiola-kans-man-city-dan-spurs-50-50-di-perempatfinal-liga-champions-mQG7idvXSH.jpg Laga Manchester City vs Tottenham Hotspur. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengomentari hasil undian timnya di perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Berjumpa Tottenham Hotspur, Gurdiola merasa peluang Man City sama imbangnya dengan lawan. Sebab, kedua tim sama-sama telah memahami dengan baik kekurangan dan kelebihan yang dimiliki setiap pemain.

Dalam drawing perempatfinal Liga Champions yang digelar Jumat 15 Maret 2019 malam WIB, Man City memang dipastikan berjumpa dengan tim senegaranya, Spurs. Hasil ini pun disambut positif oleh Guardiola karena Man City sendiri sudah sering berhadapan dengan Spurs di berbagai pertandingan domestik.

Para pemain Manchester City

Meski memiliki modal yang positif karena telah memahami kualitas permainan lawan, Guardiola nyatanya tetap tak mau menganggap remeh Spurs. Sebab, bagi pelatih berkepala plontos itu, The Lilywhites –julukan Spurs– adalah tim yang kuat sehingga tetap memiliki kans besar untuk merebut tiket ke semifinal.

BACA JUGA: Komentar Guardiola soal Man United vs Barcelona

Karena itu, Guardiola menilai pentingnya bagi Man City mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Spurs. Semua hal ini diperlukan agar Man City bisa terus melaju ke babak berikutnya. Pertemuan pertama Spurs dan Man City sendiri akan digelar di Wembley Stadium pada 10 April 2019. Setelah itu, giliran Spurs bertandang ke Etihad Stadium pada 18 April 2019.

Para pemain Tottenham Hotspur

"Kami mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Kami sama-sama saling menghormati. Jadi, peluang kami saya rasa 50-50. Kami akan berusaha mendapatkan kondisi terbaik dan mencoba melakukan yang terbaik di dua pertandingan ini,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Sky Sports, Sabtu (16/3/2019).

“Setiap tim memiliki kekuatan dan kelemahan. Hal itu juga kami miliki. Yang saya khawatirkan adalah Tottenham. Rasa hormat yang besar dan saya mengenal mereka dengan baik. Sulit, tetapi jika Anda berbicara tentang tim lain di Liga Champions itu akan sama,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini