nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disebut Guardiola Lebih Hebat dari Cristiano Ronaldo, Silva Merendah

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 19:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 15 51 2030531 disebut-guardiola-lebih-hebat-dari-cristiano-ronaldo-silva-merendah-gQpB5CUVBX.jpg Ronaldo dan Silva saat membela Timnas Portugal. (Foto: Yahoo Finance)

MANCHESTERWinger Manchester City, Bernardo Silva, menolak disebut lebih hebat dari megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Silva menilai, dirinya tidak layak dibandingkan dengan pesepakbola sekelas Ronaldo yang telah meraih berbagai trofi prestisius.

Baru-baru ini pelatih Man City, Josep Guardiola, melayangkan pujian kepada Silva. Guardiola menyebut Silva memiliki peran besar atas kesuksesan Man City musim ini. Bahkan, pelatih asal Spanyol itu menyebut Silva memiliki level yang lebih tinggi ketimbang sang kompatriot, Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Sebenarnya pujian yang dilontarkan Guardiola kepada Silva sangat beralasan. Mentas sebagai winger kanan, Silva menjadi salah satu motor serangan The Citizens –julukan Man City – musim ini.

BACA JUGA: Pujian Balotelli kepada Cristiano Ronaldo

Selain piawai membuka ruang, Silva juga andal mencetak gol maupun assist. Terbukti dari 40 pertandingan di semua kompetisi bareng Man City musim ini, pemain yang identik dengan nomor punggung 20 itu mengemas 9 gol dan 10 assist.

Terbaru, Silva mencetak satu gol dan satu assist. Hal itu saat Man City menang 7-0 atas Schalke 04 di leg II babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Bernardo Silva

“Saya pikir beberapa orang menafsirkan hal-hal yang sedikit berbeda ketimbang apa yang ia maksud. Tentu saja, Cristiano (Ronaldo) telah melakukannya (mentas di level tertinggi) dalam 15 tahun terakhir dan mungkin merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Karena itu, tidak mungkin membandingkan saya dengannya,” kata Silva mengutip dari Calciomercato, Jumat (15/3/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini