nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maradona: Messi Hebat tetapi Ronaldo Itu Binatang!

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 08:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 14 51 2029705 maradona-messi-hebat-tetapi-ronaldo-itu-binatang-3oPtqGu221.jpg Cristiano Ronaldo (Foto:Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Legenda sepakbola dunia, Diego Armando Maradona, amat kagum dengan penampilan Cristiano Ronaldo saat membuat hattrick ke gawang Atletico Madrid pada leg II babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Tiga gol itu turut mengantarkan Juventus lolos ke babak selanjutnya karena unggul agregat 3-2 atas Atletico.

Menilik pada penampilan Ronaldo, Maradona pun membandingkannya dengan Messi. Maradona sebagai orang Argentina mengaku bangga dengan kehebatan Messi tetapi Ronaldo dianggapnya seperti seokor binatang. Hal itu merujuk pada keganasan Ronaldo dalam membobol gawang lawan.

Cristiano Ronaldo (Foto: PA)

Hebatnya lagi, Ronaldo sebelumnya sudah sesumbar kepada keluarganya bahwa dia akan mencetak hattrick untuk meloloskan Juventus. Pemenang lima kali Ballon dOr itu pun membuktikan kata-katanya saat menjadi ujung tombak Juventus melawan Atletico di Allianz Stadium, Rabu 13 Maret 2019, dini hari WIB.

BACA JUGA: Allegri Tak Heran Ronaldo Cetak Hattrick ke Gawang Atletico

“Kami orang Argentina bangga dengan Messi tetapi Ronaldo adalah binatang. Dia (Ronaldo) mengatakan perlu mencetak tiga gol (saat melawan Atletico) dan itulah yang dia lakukan,” ujar Maradona, seperti yang diwartakan Calciomercato, Kamis (14/3/2019).

Cristiano Ronaldo (Foto: UEFA)

Berkat hasil ini, Ronaldo sekaligus menyamai rekor Messi sebagai pemain yang paling banyak membuat hattrick di Liga Champions. Kedua megabintang dunia itu sama-sama telah membuat delapan hattrick sepanjang sejarah Liga Champions.

Namun, Ronaldo juga berhasil mengungguli Messi berkat hattrick yang dicetaknya pada saat menghadapi Atletico. Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak Liga Champions di fase knock-out dengan torehan 63 gol. Secara keseluruhan, Ronaldo juga memegang predikat pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan koleksi 124 gol.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini