nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Lyon: Kami Kalah Karena Messi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 03:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 14 261 2030162 pelatih-lyon-kami-kalah-karena-messi-GlxkH344Zy.jpg Barcelona singkirkan Lyon di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 (Foto: Sky Sport)

BARCELONA – Olympique Lyon gagal melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Wakil Prancis itu dihentikan Barcelona setelah kalah 5-1 di leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, Kamis 14 Maret 2019 dini hari WIB.

Kemenangan besar Blaugrana atas sang lawan cukup mengejutkan. Pasalnya, Lyon sendiri tampil cukup baik di leg pertama dengan mampu mengimbangi Blaugrana tanpa gol.

Pelatih Lyon, Bruno Genesio, mengakui jika timnya kalah bukan hanya kerena permainan apik yang ditunjukkan Barcelona, tapi juga karena peran penting seorang Lionel Messi di dalamnya. Sebagai catatan, Messi mencetak dua gol dan menciptakan dua assist saat Barca mengandaskan Lyon dini hari tadi.

“Hari ini Messi berada dalam "mode Liga Champions'. Ia seseorang yang genius dan bisa melakukan apa yang pemain lain tidak bisa. Saat ini, ia tidak bisa dihentikan,” ujar Genesio, melansir dari laman resmi UEFA, Jumat (15/3/2019).

Baca juga: Dominasi Barcelona atas Kontestan Perempatfinal Liga Champions 2018-2019

Genesio sendiri menilai timnya memikiki kans untuk mengalahkan Barcelona di Camp Nou, terutama setelah Lucas Tousart mencetak gol di babak kedua. Akan tetapi, gol dari La Pulga –julukan Messi– pada menit 78 seolah mengubur mimpi Nabil Fekir dan kolega untuk lolos ke babak perempatfinal

 

“Saya rasa dua babak berjalan berbeda. Di babak pertama kami menderita karena tekanan Barcelona. Dan pada babak kedua kami bisa bermain lebih baik dan bisa mencetak gol yang memberi kami harapan. Tapi kemudian Barca mencetak gol ketiga yang membunuh peluang kami,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini