nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajemen Madrid Putuskan Pecat Santiago Solari

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 12:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 11 46 2028352 manajemen-madrid-putuskan-pecat-santiago-solari-2OIVcjk8wO.jpg Solari dipecat Madrid? (Foto: Marca)

MADRID – Manajemen Real Madrid memutuskan untuk memecat Santiago Solari dari posisi pelatih Los Blancos –julukan Madrid. Hal itu disampaikan eks presiden Madrid dalam kurun 2006-2009, Ramon Calderon.

“Keputusan untuk memecat Solari telah diambil. Mourinho 90 persen akan ditunjuk sebagai pelatih baru Madrid. Mourinho akan tiba di Madrid pada pekan ini, kemungkinan pada Senin,” kata Calderon mengutip dari Calciomercato, Senin (11/3/2019).

Solari

Performa Madrid di bawah asuhan Solari tidak bisa dikatakan baik. Semenjak bertugas sebagai pelatih Madrid pada pengujung Oktober 2018, Solari telah membawahi Sergio Ramos dan kawan-kawan dalam 32 pertandingan.

BACA JUGA: Jose Mourinho Resmi Tangani Madrid Hari Ini?

Hasilnya, Madrid mengoleksi 22 menang, 2 imbang dan 8 kalah. Sayangnya, kekalahan yang dialami Madrid dirasakan di laga-laga krusial. Alhasil, Madrid sudah terpental dari ajang Liga Champions dan Copa del Rey serta tertinggal dalam persaingan juara Liga Spanyol 2018-2019.

Karena itu sebagai langkah penyelamatan tim, manajemen Madrid akan menunjuk Mourinho sebagai pelatih baru. Pelatih 55 tahun itu kemungkinan akan diperkenalkan sebagai pelatih Madrid pada pekan ini.

Jose Mourinho

Sebenarnya, Mourinho bukanlah target utama manajemen Madrid. Mereka membidik Zinedine Zidane, namun pelatih asal Prancis itu menolak tawaran tersebut. Hal itu karena disinyalir Zidane lebih memilih menangani Juventus per musim depan, menggantikan posisi yang ditinggalkan Massimiliano Allegri.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini