nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Juara Piala AFF U-22, Pemain Timnas Masih Rawan Digusur Pemain Baru

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 18:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 08 51 2027532 meski-juara-piala-aff-u-22-pemain-timnas-masih-rawan-digusur-pemain-baru-cEhfupmhaO.jpg Foto: dok.PSSI

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 sudah menjuarai Piala AFF 2019. Namun itu bukan tujuan utama, kompetisi tersebut hanya ajang persiapan dalam menyongsong Piala AFC U-23.

"Dari lima partai yang kita hadapi di AFF kemarin, kita tanpa terkalahkan, tetapi ini baru awal dari pekerjaan besar yang ditugaskan. Tugas kami setelah AFF ada AFC dan SEA Games untuk meraih medali emas," tutur coach Indra Sjafri.

Itu pula sebabnya posisi para pemain di skuad coach Indra tersebut belum aman. Mereka masih bisa digusur pemain lain yang lebih siap.

Hal itu terlihat dari keputusan coach Indra yang memanggil tujuh pemain untuk diseleksi. "Tidak jamin pemain di AFF (aman), yang jamin kualitas mereka sendiri," ujarnya sebagaimana dikutip dari Goal.

Tujuh pemain tambahan yang masuk seleksi terdiri dari Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Saddil Ramdani (Pahang FA), TM Ichsan (Bhayangkara FC), Mahir Radja Djamaoeddin (Bhayangakara FC), Kadek Raditya (Madura United), dan Feby Eka Putra (Bali United).

Mereka dipanggil agar persaingan di Timnas U-23 semakin kompetitif. Dengan begitu skuad Garuda diharapkan semakin kuat.

"Pemanggilan tujuh (pemain) ini tentu agar mereka kompetitif. Kedua saya melihat ada beberapa posisi harus kita cari pemain lain," tutur Indra.

Sementara itu Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding laga-laga berikutnya. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab".

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini