nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Presiden Madrid Nilai Kritik Fans kepada Bale Wajar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 22:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 07 46 2027130 mantan-presiden-madrid-nilai-kritik-fans-kepada-bale-wajar-CNX4uEHsGj.jpg Gareth Bale (Foto: Reuters)

MADRID – Kritik para fans Real Madrid yang ditujukan kepada Gareth Bale sempat membuat agen dari pemain berpaspor Wales itu geram. Agen Bale, Jonathan Barnett, menilai tindakan yang dilakukan fans Madrid dengan menyoraki pemainnya adalah sebuah bentuk tidak hormat. Kendati begitu, tindakan para Madridista justru mendapat pembelaan dari mantan presiden Los Blancos, Ramon Calderon.

Menurut Calderon, justru sikap Bale selama inilah yang membuat para fans menjadi geram hingga akhirnya melontarkan kritik. Calderon menyebut Bale tak menghormati para fans lantaran eks pemain Tottenham Hotspur itu hingga saat ini tak bisa berbicara bahasa Spanyol, meski sudah enam tahun membela Madrid.

(Baca juga: Florentino Perez Galau Tentukan Pelatih Madrid Berikutnya)

Gareth Bale

Selain itu, Bale juga disebut tidak mampu menjawab ekspektasi yang diberikan para fans. Pasalnya, jika Bale mampu bermain gemilang dan berkontribusi besar, para fans pastinya tak akan mengkritik ataupun menyoraki pemain 29 tahun tersebut. Calderon pun membeberkan bahwa di masa lalu Zinedine Zidane juga mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari fans karena tak tampil maksimal.

Zinedine Zidane

“Dia tidak berbicara sepatah kata pun dari bahasa kita setelah enam tahun. Itu jelas kurangnya komitmen dari sudut pandang saya, dan dari sudut pandang para penggemar. Saya yakin bahwa ia mencoba melakukan hal-hal dengan cara yang benar, namun juga jelas bahwa, dengan cedera dan karena alasan lain, ia belum menjawab ekspektasi ketika ia datang ke sini,” ucap Calderon, melansir dari Daily Star, Kamis (7/3/2019).

“Real Madrid dan para penggemar sudah menunggu. Fans sangat menuntut dengan pemain mana pun. Mereka sama dengan Alfredo Di Stefano, yang terhebat sepanjang masa di Real Madrid, dan dengan Zidane, mereka mengejeknya selama berbulan-bulan setelah dia datang ke Real Madrid karena performanya tidak bagus,” tandas Calderon

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini