nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Barcelona Sebut Dembele Lebih Bagus ketimbang Neymar

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 06:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 07 46 2026901 presiden-barcelona-sebut-dembele-lebih-bagus-ketimbang-neymar-WZffidkS2T.JPG Ousmane Dembele (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menyebut Ousmane Dembele jauh lebih bagus daripada Neymar Jr. Ia semakin gembira karena uang hasil penjualan Neymar Jr ke Paris Saint-Germain (PSG) diinvestasikan dengan tepat untuk pemain muda seperti Ousmane Dembele.

Sebagaimana diketahui, Neymar Jr menjadi pemain termahal di dunia dengan mahar 222 juta Euro (setara Rp3,6 triliun) saat didatangkan pada bursa transfer musim panas 2017. Uang tersebut lantas dipakai oleh Barcelona untuk memboyong Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Winger berpaspor Prancis itu juga didatangkan dengan harga mahal dari Jerman, yakni 105 juta Euro (setara Rp1,7 triliun). Banderol mahal itu mulai terlihat hasilnya pada musim kedua Dembele di Blaugrana berupa 13 gol dan delapan assist dalam 33 penampilan.

Neymar Jr saat berkostum Barcelona

(Baca juga: Valverde Belum Mau Coret Real Madrid dari Persaingan Juara)

Meski Dembele terus menunjukkan kelasnya, kabar mengenai kepulangan Neymar Jr ke Barcelona terus berhembus. Bartomeu tidak menampik kabar tersebut, tetapi juga mengatakan bahwa Ousmane Dembele kini jauh lebih bagus daripada pemain asal Brasil tersebut.

Josep Maria Bartomeu

“Saya tidak akan bilang ‘ya’ atau ‘tidak’. Saya hanya akan bilang dengan uang itu, kami berinvestasi untuk masa depan, pada pemain muda. Dengan uang itu kami mendatangkan pemain seperti Dembele dan (Philippe) Coutinho,” tutur Josep Maria Bartomeu, mengutip dari ESPN, Kamis (7/3/2019).

“Dembele buat saya lebih baik daripada Neymar. Dia ada di Barcelona dan tentu lebih bagus. Kami sangat senang dengannya,” pungkas pria berusia 56 tahun tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini