nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepergian Ronaldo Ternyata Sakiti Real Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 17:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 05 46 2026161 kepergian-ronaldo-ternyata-sakiti-real-madrid-KR41jiQm8g.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

MADRID – Mantan bintang Real Madrid, Fernando Redondo, menilai salah satu faktor yang menyebabkan keterpurukan Los Blancos saat ini dikarenakan kepergian Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu hengkang ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018 dengan mahar 100 juta euro.

Madrid sejatinya baru menelan luka usai ditaklukkan rival abadi mereka, Barcelona, dengan skor 0-1 di Santiago Bernabeu dalam laga lanjutan pekan ke-26 Liga Spanyol 2018-2019. Lebih menyesakkan lagi, dari empat laga El Clasico yang telah dilakoni Madrid musim ini, mereka tidak sekalipun memetik kemenangan. Satu pertandingan berakhir imbang dan tiga lainnya tumbang.

(Baca juga: Mourinho Buka Peluang Tangani Real Madrid)

Real Madrid vs Barcelona

Maka dari itu, Redondo menyebut hilangnya Ronaldo merupakan pukulan yang besar bagi Madrid. Meski para pemain Madrid mengatakan kalau kepergian Ronaldo tidak mempengaruhi kondisi tim, namun menurut Redondo yang terjadi tidaklah demikian.

Redondo utamanya menyoroti kualitas serangan Madrid. Selama ini Ronaldo selalu menjadi tumpuan utama Los Blancos dalam mendulang gol. Tidak hanya itu, kehadiran Ronaldo juga membuat Madrid menciptakan banyak peluang. Sementara itu, kini tugas mencetak gol sebanyak mungkin masih belum bisa diemban dengan sempurna oleh Karim Benzema.

Cristiano Ronaldo

“Setelah memenangkan Liga Champions, kepergian Cristiano Ronaldo jelas berdampak pada tim. Kita bisa melihat kurangnya kekuatan, efektivitas, hal-hal yang dijamin Ronaldo. Proses ini tidak akan mudah, tetapi kenyataan bahwa Real Madrid selalu hidup di Liga Champions adalah nilai tambah,” ucap Redondo, melansir dari The Hard Tackle, Selasa (5/3/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini