nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Casemiro: Solari Mirip Zidane

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 11:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 05 46 2025966 casemiro-solari-mirip-zidane-1k30KmPjeU.jpg Santiago Solari. (Foto: Reuters)

MADRID – Gelandang Real Madrid, Casemiro, tak mau membandingkan pelatihnya terdahulu dengan sekarang di Los Blancos –julukan Madrid. Sebab, menurutnya, setiap pelatih memiliki karakternya masing-masing. Tetapi, Casemiro merasa ada perbedaan yang terletak dalam diri pelatihnya saat ini, Santiago Solari, dengan terdahulu, yakni Zinedine Zidane.

Casemiro mengatakan kemiripan Solari dan Zidane terletak dari cara mereka bersikap kepada para pemainnya. Zidane dinilai pemain berpaspor Brasil itu selalu memiliki sikap yang hangat kepada penggawa Madrid. Pelatih berkepala plontos itu menjadikan anak asuhnya sebagai keluarga serta sahabat.

Santiago Solari

Dengan kondisi ini, hubungan yang harmonis di skuad Madrid pun tercipta selama ditangani oleh Zidane. Situasi tersebut pun telah memberi pengaruh besar terhadap performa para pemain. Madrid dinilai dapat tampil lebih apik sehingga berhasil menyegel berbagai gelar juara.

BACA JUGA: Solari Tak Ambil Pusing Madrid Dikaitkan dengan Mourinho

Meski Zidane memutuskan untuk tak lagi melatih Madrid, Casemiro merasa kehangatan tetap berada di timnya. Sebab, pelatih anyar mereka, Solari mampu menyuguhkan hal serupa di skuad Madrid. Ia dinilai selalu berlaku adil kepada semua pemainnya.

Zinedine Zidane

"Tidak adil untuk memilih satu pelatih. (Jose) Mourinho, (Carlo) Ancelotti, Zidane, Rafa Benitez, masing-masing memiliki karakteristik penting dalam diri mereka. Soal Zidane, dia memiliki hubungan yang baik dengan para pemain, hubungan seperti ayah dengan anak, mereka seperti seorang teman. Solari juga melakukan hal yang sama, dia berlaku adil untuk semua pemain,” ujar Casemiro, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (5/3/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini