nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solari Tak Ambil Pusing Madrid Dikaitkan dengan Mourinho

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 07:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 05 46 2025871 solari-tak-ambil-pusing-madrid-dikaitkan-dengan-mourinho-3BdvVMDBt2.jpg Santiago Solari (Foto: Laman resmi Liga Spanyol)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, tak mau memikirkan kabar kedatangan Jose Mourinho untuk menempati jabatannya pada akhir musim 2018-2019. Solari menganggap wajar kabar itu karena tim sebesar Madrid memang kerap dikaitkan dengan pelatih-pelatih hebat seperti Mourinho.

Solari pun berkelakar dengan mengibaratkan Madrid layaknya artis hollywood, Julia Roberts, yang memiliki banyak pelamar. Canda Solari soal Julia Roberts menunjukkan betapa santainya dia menanggapi isu soal masa depannya di Madrid.

Santiago Solari (Foto: UEFA)

“Klub ini selalu memiliki lebih banyak pelamar daripada Julia Roberts. Anda harus bertanya padanya (soal kemungkinan Mourinho ke Madrid),” ujar Solari, seperti yang dilansir Dailymail, Selasa (5/3/2019).

BACA JUGA: Valverde Belum Mau Coret Real Madrid dari Persaingan Juara

Kendati demikian, Solari tak bisa bersikap terlalu santai juga karena Madrid bukanlah tim yang menerima kenyataan satu musim tanpa trofi. Saat ini, Madrid mungkin masih aktif di dua kompetisi besar yaitu Liga Spanyol dan Liga Champions.

Jose Mourinho (Foto: Reuters)

Akan tetapi, peluang untuk menjadi juara Liga Spanyol sepertinya sudah tertutup saat Madrid kalah 0-1 dari Barcelona di Santiago Bernabeu, Minggu 3 Maret 2019, dini hari WIB. Sebab, Madrid yang ada di posisi ketiga kini tertinggal 12 poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 60 poin.

Satu-satunya peluang Madrid merengkuh trofi ada di Liga Champions yang merupakan habitat mereka selama ini. Namun, Madrid diprediksi sulit untuk meraih predikat tim terbaik di Liga Champions jika menilik pada penampilan mereka yang tak konsisten sepanjang musim ini. Apabila Madrid gagal meraih satu pun trofi di akhir musim nanti, maka wacana Mourinho menggantikan Solari sepertinya akan menjadi kenyataan.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini