nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rentetan Rekor Buruk Real Madrid Sejak Ditangani Solari

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 15:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 04 46 2025613 rentetan-rekor-buruk-real-madrid-sejak-ditangani-solari-p4LIdEHgze.jpg Luka Modric mendapat penjagaan ketat dari Dembele. (Foto: @realmadrid)

MADRID – Santiago Solari ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid sejak awal November 2018. Sejak saat itu, pelatih asal Argentina tersebut telah membawa Karim Benzema dan kawan-kawan tampil di 30 pertandingan.

Hasilnya, Los Blancos –julukan Madrid– mengoleksi 21 menang, 2 imbang dan 7 kalah. Catatan itu rupanya membuat Madrid mencatatkan serangkaian rekor buruk, terutama setelah mereka mengalami dua kekalahan beruntun dari Barcelona dalam satu minggu terakhir. Setelah kalah 0-3 di leg II semifinal Copa del Rey pada Kamis 28 Februari 2019, mereka tumbang 0-1 dari Barcelona pada Minggu 3 Maret 2019.

Real Madrid

Untuk pertama kalinya di sepanjang berdirinya klub, Madrid mengalami dua kekalahan beruntun dari lawan yang sama (Barcelona) kurang dari 72 jam. Dua kekalahan itu juga membuat Madrid menorehkan catatan buruk, yang mana dalam empat laga kandang terakhir di el clasico, Madrid selalu kalah.

BACA JUGA: Neymar: Gabung Real Madrid? Itu Bisa Saja Terjadi

Sebelum kalah dari Barcelona, Madrid juga gagal menang. Menjamu Girona di pekan 24 Liga Spanyol 2018-2019, Madrid takluk 1-2. Karena itu untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir, Madrid gagal menang dalam tiga laga kandang beruntun.

Real Madrid

Serangkaian hasil buruk di atas membuat peluang Madrid untuk meraih trofi mayor musim ini agak kecil. Dari tiga kompetisi yang diikuti, Madrid tinggal berpeluang merebut trofi di Liga Champions.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini