nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menangi 2 El Clasico dalam Sepekan, Rakitic: Barcelona Memang Pantas

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 03 Maret 2019 07:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 03 46 2025137 menangi-2-el-clasico-dalam-sepekan-rakitic-barcelona-memang-pantas-xc2bbtQh6N.jpg Real Madrid vs Barcelona (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

MADRIDBarcelona kembali mempermalukan Real Madrid dalam dua laga terakhir pada satu pekan ini. Gelandang Barcelona yakni Ivan Rakitic menilai dua kemenangan yang diraih timnya di Santiago Bernabeu dalam sepekan ini sangatlah pantas.

Kemenangan pertama Barcelona diraih pada Kamis 28 Februari 2019 dini hari WIB saat mempermalukan Madrid dengan skor 3-0 di laga leg kedua semifinal Copa del Rey. Sementara kemenangan kedua diraih hari ini, Minggu (3/3/2019) di kompetisi Liga Spanyol dengan skor tipis 1-0.

Real Madrid vs Barcelona (Foto: Twitter La Liga)

Keberhasilan tersebut jelas fenomenal. Pasalnya laga El Clasico bukanlah sesuatu yang mudah. Rivalitas kedua tim tak jarang membuat laga berlangsung sengit. Namun pada pekan ini, Barcelona menunjukkan keperkasaan mereka atas Madrid yang tak bisa berbuat apa-apa di dua laga tersebut.

Baca juga Barcelona Kembali Permalukan Madrid di Santiago Bernabeu

Rakitic menilai kemenangan Barcelona sangat fenomenal. Jelas kemenangan dua kali Barcelona di Santiago Bernabeu menjadi sesuatu spesial bagi Blaugrana –julukan Barcelona. Meski begitu, Rakitic tetap menilai Madrid adalah lawan yang tangguh dan masih tetap diperhitungkan Barcelona pada musim ini.

“Tidak banyak tim di dunia yang bisa menang di sini dua kali dalam tiga hari. Kami sangat bangga dengan pekerjaan yang telah kami lakukan. Itu pantas, kami harus berjuang dan sudah melakukan itu,” ungkap Rakitic, mengutip dari Marca, Minggu (3/3/2019).

Real Madrid vs Barcelona (Foto: Twitter La Liga)

“Kami memulai dengan sangat baik, menciptakan peluang dan merasa nyaman. Mereka menekan di babak kedua, tapi kami mampu menutup serangan mereka dengan baik,” tambah pemain berpaspor Kroasia tersebut.

“Dengan segala hormat kepada Real Madrid, masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan. Kami telah mengambil langkah penting, tetapi harus tetap berjalan. Hari ini kami harus menikmati hasilnya bersama, sesuatu untuk dinikmati semua penggemar Barcelona,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini