nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rakitic Bawa Barcelona Unggul 1-0 atas Madrid di Babak Pertama

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 03 Maret 2019 03:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 03 46 2025103 rakitic-bawa-barcelona-unggul-1-0-atas-madrid-di-babak-pertama-UlXye2TXfD.jpg Real Madrid vs Barcelona (Foto: Twitter La Liga)

MADRID – Barcelona unggul sementara atas Real Madrid di babak pertama dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2018-2019. Bermain di Santiago Bernabeu, Minggu (3/3/2019) dini hari WIB, Barcelona unggul dalam laga bertajuk El Clasico tersebut dengan skor 1-0 di 45 menit pertama.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tampil dihadapan publik sendiri, Madrid langsung mengambil inisiatif serangan. Motivasi besar ditunjukkan Karim Benzema dan kawan-kawan yang tak ingin kembali mengalami kekalahan di Santiago Bernabeu.

Akan tetapi dominasi mereka tak bertahan lama. Pada menit ketujuh, Barcelona mampu menguasai jalannya pertandingan atas tim tuan rumah. Meski Barcelona mendominasi serangan, tetapi Madrid juga menunjukkan ketangguhannya dengan sesekali mengancam pertahanan Pique dan kawan-kawan.

Baca juga Tumbangkan Sassuolo, AC Milan Geser Inter dari Posisi Ketiga

Bahkan sejak menit 15, Madrid kembali menguasai jalannya pertandinagan. Benzema dan Vinicius bergantian melakukan serangan yang membuat pertahanan Barcelona kocar-kacir. Tetapi Barcelona juga tak tinggal diam. Jual beli serangan pun terjadi.

Salah satu peluang emas didapat Barcelona pada menit 19 melalui aksi Luis Suarez. Bermula dari umpan Lionel Messi, Suarez menyambutnya dengan baik dan melakukan bola chip ke arah gawang Madrid. Sayang bola melebar ke sisi gawang.

Gol yang ditunggu pun akhirnya terjadi pada menit 26 lewat gol cantik dari Ivan Rakitic. Gol tercipta setelah umpan manis dari Sergi Roberto mampu diteruskan dengan baik oleh Rakitic yang berhadapan satu lawan satu dengan Courtois.

Real Madrid vs Barcelona (Foto: Twitter La Liga)

Tak ada kecemasan, Rakitic pun dengan cerdik melakukan tendangan chip yang membuat Courtois tertipu. Bola meluncur deras ke gawang dan tak ada satu pun pemain Madrid yang menghalanginya. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Tertinggal satu gol, Madrid mencoba bangkit. Berbagai usaha dilakukan kubu Los Blancos untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga laga babak pertama usai, Madrid masih menemui kebuntuan untuk menjebol gawang Barcelona. Skor pun tak mengalami perubahan dan Barcelona unggul 1-0 atas Madrid di babak pertama.

SUSUNAN PEMAIN XI

REAL MADRID XI: Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Reguilon; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Vinicius Jr, Benzema.

BARCELONA XI: Ter Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets, Arthur; Messi, Dembele, Suarez.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini