nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang El Clasico, Valverde Harapkan Kontribusi Besar Messi

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 15:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 02 46 2024948 jelang-el-clasico-valverde-harapkan-kontribusi-besar-messi-TUcwtnUmfH.jpg Lionel Messi. (Foto: AFP)

MADRID Barcelona bakal kembali bertandang ke markas Real Madrid dalam laga pekan ke-26 Liga Spanyol 2018-2019 yang berlangsung pada Minggu 3 Maret 2019 dini hari WIB. Jelang laga tersebut, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, optimis bisa merebut kemenangan. Sebab, dirinya yakin pemain andalannya, Lionel Messi, bisa memberi kontribusi yang besar.

Messi memang diharapkan bisa memainkan peran besar saat melakoni partai El Clasico dini hari nanti. Pasalnya, saat terakhir kali menghadapi Madrid, pemain berjuluk La Pulga itu tak bisa berbicara banyak.

Lionel Messi

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi dalam laga leg II babak semifinal Copa del Rey yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada Kamis 28 Februari 2019 dini hari WIB. Pada laga itu, hasil manis berhasil diraih Barcelona karena mengakhiri laga dengan skor 3-0. Meski berhasil menang, tak satu pun pada gol tersebut diciptakan oleh Messi.

BACA JUGA: Valverde: Hasil El Clasico Tak Tentukan Gelar Juara Liga Spanyol

Kondisi ini tentu saja dihadapkan banyak pihak tak terjadi kala Barcelona kembali berjumpa dengan Madrid. Sebab, lewat kontribusinya, langkah Barcelona untuk merebut kemenangan diyakini akan semakin mudah. Valverde pun percaya Messi bisa melakukan hal tersebut pada dini hari nanti.

Lionel Messi

"Dia adalah Messi yang sama seperti biasanya. Anda selalu berharap banyak dari semua pemain kami, termasuk Messi, karena dia sangat menentukan. Kadang-kadang, dia tampaknya kurang terlibat, tetapi dia memberi pengaruh terhadap cara tim bermain,” ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (2/3/2019).

"Kadang-kadang, tim secara keseluruhan tidak bermain dengan baik, tetapi kami benar-benar perlu bekerja untuk membuatnya terlibat dalam pertandingan. Jika kami melibatkannya, ini adalah saat dia bersinar,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini