nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde: Hasil El Clasico Tak Tentukan Gelar Juara Liga Spanyol

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 06:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 02 46 2024806 valverde-hasil-el-clasico-tak-tentukan-gelar-juara-liga-spanyol-mcojfcATTg.jpg Real Madrid vs Barcelona (Foto: Media Barca)

MADRID – Barcelona bakal bertandang ke markas Real Madrid dalam laga lanjutan pekan ke-26 Liga Spanyol 2018-2019 pada Minggu 3 Maret 2019 dini hari WIB. Menanggapi pertandingan tersebut, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai bahwa hasil dari El Clasico tak akan menjadi penentu dalam perebutan gelar juara musim ini.

Saat ini Barca menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 57 poin. Sementara itu, Madrid menempati posisi ketiga dengan 47 poin. Sedangkan Atletico Madrid di tempat kedua dengan 50 poin. Tak ayal, jika Barca memenangkan laga El Clasico nanti, maka bisa dibilang Madrid akan keluar dari jalur persaingan.

(Baca juga: Bertahan di Barcelona Jadi Pilihan Sempurna untuk Rakitic)

Barcelona

Kendati begitu, Valverde masih memandang kehadiran Atletico. Mengingat masih ada 12 pertandingan lagi yang harus dimainkan di Liga Spanyol, maka Valverde menyebut apa pun bisa terjadi. Maka dari itu, apabila Barca nanti bisa mengalahkan Madrid maka Valverde tak akan bersikap jemawa karena musim kompetisi masih panjang.

“Kami memiliki poin untuk dimainkan dalam pertandingan ini. Ini adalah kompetisi yang berbeda dengan hari Rabu (Copa del Rey). Sangat sulit, seperti yang saya katakan kemarin, untuk hasil yang sama terjadi pada pertandingan yang sama dua kali berturut-turut, namun kami jelas ingin hal itu terjadi,” ucap Valverde, menukil dari Goal, Sabtu (2/3/2019).

Ernesto Valverde

“Kami tidak berpikir tentang apa arti (lagan anti) bagi lawan. Kami hanya berpikir tentang apa artinya bagi kami. Tentu saja, itu baik bagi kami jika Real Madrid tidak menang, namun ada tim lain yang terlibat dalam perburuan gelar. Liga masih harus dimenangkan. Itu tidak diputuskan sekarang dan hasil besok tidak akan memutuskan liga juga," tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini