nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indra Sjafri Merendah Usai Antar Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF 2019

Anggun Tifani, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 05:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 27 51 2023747 indra-sjafri-merendah-usai-antar-timnas-indonesia-u-22-juara-piala-aff-2019-beGGl9sWlh.jpg Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri bersama Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi (Foto: Imam Nahrawi/Twitter)

TANGERANG - Kemenangan yang diraih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 pada ajang Piala AFF 2019, menjadi kebanggaan tersendiri bagi pelatih Indra Sjafri. Namun, pria asal Sumatera Barat itu mengaku bahwa dirinya bukanlah sosok penting yang ada dibalik kemenangan tersebut.

"Saya bukanlah sosok yang penting, tapi mereka ini (menunjuk pemain Timnas), para pahlawan yang berjuang di lapangan demi bangsa Indonesia," ujar Indra Sjafri, saat konferensi pers di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Rabu 27 Februari 2019 malam WIB. 

Mantan pelatih Bali United itu mengungkapkan, perannya hanya sebagai seseorang yang mengetahui bakat anak-anak didiknya sehingga mampu mengumpulkan mereka sebagai pemain bola yang berjuang untuk Indonesia.

Konferensi pers penyambutan Timnas Indonesia U-22 di Bandara Soekarno-Hatta (Foto: Kemenpora)

(Baca juga: Pawai Gelar Juara Piala AFF U-22 2019 Akan Digelar di GBK)

"Saya hanyalah orang yang mengumpulkan mereka. Di sini juga banyak orang-orang penting yang turut selalu membantu. Juga ada teman-teman suporter. Terima kasih apa yang disuarakan selama ini, atas izin Allah kemarin kami wujudkan, damailah sepak bola Indonesia," ungkap Indra.

Pelatih berusia 56 tahun itu menuturkan, langkah selanjutnya adalah membantu anak-anak asuhnya pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dan SEA Games 2019. Indra mengaku Piala AFF U-22 2019 hanya awal dari pekerjaan besar yang ditugaskan oleh PSSI. 

"Dari lima partai yang kita hadapi di AFF kemarin, kita tanpa terkalahkan tetapi ini baru awal dari pekerjaan besar yang ditugaskan. Tugas kami setelah AFF ada AFC dan SEA Games untuk meraih medali emas," tuturnya.

Timnas Indonesia U-22 (Foto: media PSSI)

Indra berharap agar kemenangan ini turut serta diapresiasi pemerintah, agar memotivasi seluruh anggota Timnas Indonesia U-22. Sebab, PSSI tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa dukungan pemerintah. 

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini