Hasil Pertandingan Babak Kelima Piala FA 2018-2019, Sabtu 16 Februari

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 17 Februari 2019 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 17 45 2019035 hasil-pertandingan-babak-kelima-piala-fa-2018-2019-sabtu-16-februari-wufqcbgusb.jpg Man City (Foto: Laman resmi Man City)

PIALA FA telah menggelar empat pertandingan pada babak kelima yang berlangsung dari Sabtu 16 Februari 2019 hingga Minggu (17/2/2019), dini hair WIB. Keempat pertandingan itu berjalan dengan sengit demi memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

Pada pertandingan pertama, Queens Park Rangers (QPR) berhadapan dengan Warford di Loftus Road Stadium. QPR yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri berusaha keras untuk meraih kemenangan. Sementara itu, Watford tak mau kalah begitu saja dari tim yang ada di kasta kedua Liga Inggris. Tim asuhan Javi Garcia itu mampu menunjukkan kelasnya dengan meraih kemenangan 1-0 atas QPR lewat gol Etienne Capoue di menit ke-46.

Brighton (Foto: Twitter/@OfficialBHAFC)

Kemudian, Brighton & Hove Albion juga mampu mengikuti jejak Watford dengan meraih kemenangan atas Derby County lewat skor tipis 2-1. Dua gol Brighton dibuat oleh Anthony Knockaert (33’) dan Jurgen Locadia (47’). Sementara itu, satu-satunya gol Derby diciptakan pemain veteran, Ashley Cole (81’).

BACA JUGA: Man City Menang Mudah 4-1 atas Newport County di Piala FA

Pada pertandingan ketiga terjadi pertempuran antara dua tim dari kasta kedua Liga Inggris yakni AFC Wimbeldon kontra Millwall FC. Millwall secara mengejutkan bisa mengalahkan Wimbeldon meskipun bertindak sebagai tim tamu. Gol semata wayang Millwal diciptakan Murray Wallace lima menit setelah babak pertama dimulai.

Man City (Foto: Laman resmi Man City)

Setelah ketiga pertandingan lainnya selesai, laga keempat yang merupakan partai utama karena menyajikan penampilan dari Manchester City barulah dimulai. Tim asuhan Josep Guardiola itu menghadapi Newport County di Stadion Rodney Parade.

Man City tanpa kesulitan menang besar di pertandingan itu dengan skor akhir 4-1. Keempat gol Man City tercipta melalui aksi Leroy Sane (51’), Phil Foden (75 & 89’) dan Riyad Mahrez (90’). Sementara itu, Newport hanya bisa memperkecil skor lewat aksi Padraig Amond di menit ke-88.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini