nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Bintang yang Sayang sang Mama, Nomor 1 Paling Berkelas

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 14 51 2017832 5-pemain-bintang-yang-sayang-sang-mama-nomor-1-paling-berkelas-pjyQpOITSN.jpg Gabriel Jesus dan mamanya. (Foto: Twitter Gabriel Jesus)

SETIAP kesuksesan pesepakbola, pasti ada sosok yang hebat yang selalu mendukung pemain tersebut. Salah satu yang mungkin kerap kali mendukung para pemain sepakbola untuk dapat tampil baik adalah orang tuanya, terutama sang mama. Karenanya wajar saja bila banyak pesepakbola yang sukses selalu tak pernah lupa kepada orang yang mengandungnya.

Akan tetapi dari sekian banyak pesepakbola bintang, Okezone menemukan ada lima pemain yang amat sangat sayang kepada mamanya. Hal itu kerap kali ditunjukkan para pemain tersebut, baik di dalam lapangan atau pun di luar lapangan. Kira-kira siapa lima pemain tersebut?

Berikut lima pemain bintang yang sayang sang mama, mengutip dari Sokka:

5. Paul Pogba (Manchester United)


Kemampuan Pogba dalam mengolah si kulit bundar sudah tak perlu diragukan lagi. Pemain asal Prancis itu mungkin kini adalah salah satu gelandang terbaik dunia, hal itu dapat dibuktikan dengan pernahnya Pogba menyandang status sebagai pemain terbaik dunia saat dibeli Man United dari Juventus pada musim panas 2016.

Meski sempat mengalami penurunan performa, namun Pogba kembali bangkit dan menunjukkan kualitasnya semenjak Man United ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer. Bila melihat di lapangan, Pogba sangatlah gahar, namun siapa yang tak menyangka ternyata pemain berusia 25 tahun itu merupakan pemain yang sangat sayang terhadap mamanya.

Saking sayangnya, Pogba kerap kali membawa mama dimomen-momen penting. Seperti saat Pogba menjuarai Piala Dunia 2018 bersama Tim Nasional (Timnas) Prancis, serta kala menghadiri acara penghargaan Ballon d’Or 2015.

4. Raheem Sterling (Manchester City)


Sterling memang adalah salah satu pesepakbola yang sangat sayang terhadap mamanya. Gerakan lari pemain asal Inggris itu saja merupakan cara berlari sang mama. Ya, Sterling pernah mengatakan gerakan larinya yang sambil menggerakan tangannya merupakan cara berlari dari ibundanya.

Selain itu, sang mama juga merupakan orang tua satu-satunya yang Sterling punya sejak kecil. Pasalnya ayahanda Sterling meninggal ketika usia mantan pemain Liverpool itu masih sangat muda. Jadi wajar saja jika Sterling amat sayang kepadanya yang sudah membesarkan dirinya sejak kecil seorang diri.

3. Cristiano Ronaldo (Juventus)


Siapa yang tak mengenal Ronaldo? Pemain peraih lima kali trofi Ballon d’Or yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Ia dikenal sangat handal dalam membobol gawang lawan.

Akan tetapi siapa yang tak menyangka meski telah mendapatkan kesuksesan yang begitu luar biasa itu, Ronaldo selalu ingat kepada mamanya. Bahkan Ronaldo sempat memutuskan mantan pacarnya lantaran dianggap perempuan itu tak menghormati mamanya.

Segala hal telah dilakukan pemain berpaspor Portugal itu untuk membuat mamanya bahagia. Salah satunya dengan selalu membawa mamanya di setiap klub yang sedang Ronaldo bela. Seperti sekarang ini, Ronaldo yang tengah membela Juventus tetap memboyong mamanya agar bisa tinggal bersama di Italia.

2. Daniel Sturride (Liverpool)


Apabila melihat daftar pemain yang sebelumnya, nasib masa kecil Sturridge tidak terlalu buruk. Ia dibesarkan dengan keluarga yang bahagia dan tentu saja sayang kepada mamanya. Meski sudah beranjak dewasa, sang mama mengaku Sturridge terkadang masih membutuhkan bantuannya.

Seperti apa yang diungkap sang mama pada 2015 lalu, Sturridge sangat pandai dalam hal memasak, namun terkadang pemain asal Inggris itu masih sering membantu bantuan ibunya untuk melakukan pekerjaan tersebut.

1. Gabriel Jesus (Manchester City)


Gabriel Jesus adalah salah satu pemain asal Brasil yang sangat bekerja keras untuk bisa menjadi pemain bintang seperti sekarang ini. Sang mama, Vera Lucia Diniz de Jesus, membesarkan Jesus seorang diri lantaran ayahandannya sudah meninggal semenjak pemain berusia 21 tahun masih berada di kandungan.

Tak hanya Jesus seorang, namun sang mama juga membesarkan keempat saudaranya sendirian. Kini setelah sukses Jesus tampaknya ingin membalas segala jasa yang pernah diberikan sang mama kepadanya.

Seperti tiap gaji yang diterima Jesus dari Man City, semuanya menjadi miliki sang mama. Jesus disebut sampai saat ini masih menerima uang saku dari mamanya dan membiarkan segala hal yang terkait soal keuangan kepad bundanya tersebut.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini