nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pochettino Janji Bakal Tinggalkan Lapangan jika Son Cetak Gol Lagi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 16:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 14 261 2017986 pochettino-janji-bakal-tinggalkan-lapangan-jika-son-cetak-gol-lagi-Iz5K0sUUsc.jpg Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min saat menjebol gawang Dortmund. (Foto: Twitter Tottenham)

LONDON Tottenham Hotspurs berhasil mengunci kemenangan penting saat menjamu Borussia Dortmund di leg I 16 besar Liga Champions 2018-2019, pada Kamis (14/2/2019) dini hari WIB. Son Heung-Min bisa dikatakan menjadi pahlawan di laga tersebut lantaran menjadi pencetak gol pertama bagi Tottenham dari skor 3-1 yang tercipta.

Melihat Son kembali tampil baik, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, mengaku sangat senang. Ia tak menyangka pemain andalanya tersebut dapat terus konsisten mencetak gol untuk kemenangan tim berjuluk The Lilywhites itu. Tercatat hasil laga Dortmund tersebut membuat Son selalu mencetak gol di empat laga terakhir Tottenham.

Baca Juga: Tottenham Menang 3-0, Vertonghen: Kami Buat Dortmund Terdiam

Kembalinya Son sehabis membela Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan (Korsel) di ajang Piala Asia 2019 jelas memberikan dampak yang sangat baik untuk Tottenham. Pasalnya semenjak ditinggalkan Son, serta Harry Kane dan Dele Alli cedera, tim besutan Pochettino mengalami masa yang kelam hingga beberapa kali menelan kekalahan.

Akan tetapi semenjak kembalinya pemain asal Korsel tersebut membuat Tottenham kembali ke jalur kemenangan. Hal itu jelas sangat membahagiakan bagi Pochettino. Saking bahagianya, Pochettino tak ragu berjanji bakal pergi ke ruang ganti pemain lalu mandi dan menunggu hingga laga selesai. Karena Pochettino percaya tiap Son cetak gol, Tottenham bakal meraih kemenangan.

“Selanjutnya jika Son mencetak gol, maka saya akan ke ruang gantu, melakukan shower, dan menunggu hingga laga berakhir. Sekali lagi, dia sangat luar biasa,” canda Pochettino, mengutip dari Daily Mail, Kamis (14/2/2019).

“Dia adalah pemain yang memberikan banyak hal yang baik untuk tim ini. Dia mudah tersenyum dan membuat energi di setiap pertandingannya. Kami sangat senang dengan dirinya. Itu sudah menjelaskan betapa baiknya dia,” pungkasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini