nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tottenham Menang 3-0, Vertonghen: Kami Buat Dortmund Terdiam

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 06:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 14 261 2017683 tottenham-menang-3-0-vertonghen-kami-buat-dortmund-terdiam-FA0l2cDEZj.jpg Jan Vertonghen (Foto: Laman resmi UEFA)

LONDON – Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, mengaku senang dengan kemenangan besar timnya atas Borussia Dortmund di leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019. Tampil di hadapan publik sendiri, Wembley Stadium, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB, Tottenham menang dengan skor 3-0.

Pemain berpaspor Belgia itu mengakui kedatangan awal Dortmund sedikit memberi tekanan secara langsung kepada Tottenham. Apalagi pada laga kali ini, mereka tak diperkuat beberapa pemain utama seperti Harry Kane dan Dele Alli.

Jan Vertonghen (Foto: Twitter ChampionsLeague)

Beruntung Tottenham mampu menahan imbang tamunya tersebut hingga babak pertama usai. Namun, keadaan berbeda terjadi di babak kedua. Tim tuan rumah mampu mengembalikan keadaan dan langsung melesakkan tiga gol ke gawang Dortmund.

“Mereka terlihat sangat kuat dan memiliki permainan yang lebih baik. Tetapi pada babak kedua, kami mampu membalikkannya,” ungkap Vertonghen, mengutip dari BBC, Kamis (14/2/2019).

Baca juga Tottenham Gilas Borussia Dortmund 3-0 di Wembley

Vertonghen pun tampil perkasa dengan menyumbang satu gol dan satu assist pada laga tersebut. Satu gol ia cetak pada menit 83 untuk menggandakan keunggulan Tottenham. Sementara satu assistnya dicetak saat Son Heung-Min menceploskan gol pertama ke gawang Dortmund.

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund (Foto: Twitter Liga Champions)

“Penampilan mereka sedikit menurun saat gol awal di babak kedua yang sangat membantu. Kami memiliki kepercayaan diri untuk terus maju,” tambahnya.

“Kami (Tottenham) mampu membuat mereka (Dortmund) diam di babak kedua dan psikologis mereka menurun. Permainan kami memang berubah di babak kedua,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini