nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Son Heung-Min Puji Peran Apik Vertonghen di Kemenangan Spurs atas Dortmund

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 05:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 14 261 2017679 son-heung-min-puji-peran-apik-vertonghen-di-kemenangan-spurs-atas-dortmund-UypDFOoOQW.jpg Jan Vertonghen dan Son Heung-Min (Foto: @ChampionsLeague/Twitter)

LONDON – Penggawa Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, memuji kinerja Jan Vertonghen yang tampil luar biasa saat melawan Borussia Dortmund di leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019. Pada laga yang berlangsung di Wembley Stadium, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB, Tottenham menggilas Dortmund dengan skor 3-0.

Performa menakjubkan ditunjukkan Vertonghen yang pada laga kali ini menyumbangkan satu gol dan satu assist untuk kemenangan Tottenham. Son Heung-Min yang mencetak gol pertama ke gawang Dortmund pun berterima kasih kepada pemain berpaspor Belgia tersebut.

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund (Foto: Twitter Liga Champions)

Pasalnya gol Son sendiri tak lepas dari peran apik Vertonghen yang melakukan umpan silang dengan sangat baik. Tentu rasa senang Son membuat pemain berpaspor Korea Selatan itu memuji setinggi langit terhadap perfrorma Vertonghen.

Baca juga Tottenham Gilas Borussia Dortmund 3-0 di Wembley

“Jan Vertonghen secara teknis sulit dipercaya dan bisa bermain di posisi apa pun. Saya sangat senang untuknya, dia pantas mendapatkannya,” ungkap Son, mengutip dari BBC, Kamis (14/2/2019).

Jan Vertonghen dan Son Heung-min (Foto: Laman resmi UEFA)

“Satu gol dan satu asssit! Waktu saya mencetak gol pertama, itu (peran Vertonghen) sangat penting. Umpan silangnya seperti tidak nyata. Saya tidak perlu melakukan apa-apa, hanya menyentuh bola,” tambahnya.

Selain Son dan Vertonghen, satu tambahan gol lagi datang dari Fernando Llorente. Tampil sebagai pemain pengganti pada menit 84, pemain berpaspor Spanyol itu mampu mencetak gol ketiga untuk Tottenham pada menit 86. Hasil ini pun membuat Tottenham memiliki modal baik pada laga leg kedua di markas Dortmund.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini