nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tottenham Gilas Borussia Dortmund 3-0 di Wembley

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 04:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 14 261 2017676 tottenham-gilas-borussia-dortmund-3-0-di-wembley-Ql1tn2i2zY.jpg Tottenham Hotspur menang 3-0 atas Borussia Dortmund (Foto: @ChampionsLeague/Twitter)

LONDONTottenham Hotspur sukses meraih kemenangan atas Borussia Dortmund di leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019. Bertindak sebagai tuan rumah, Tottenham menang dengan skor 3-0 atas Dortmund di Wembley Stadium, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB.

Kemenangan Tottenham dipastikan Son Heung-min, Jan Vertonghen, dan Fernando Llorente yang masing-masing mencetak satu-satunya gol pada laga kali ini. Sementara Dortmund harus gigit jari karena tak mampu membalas satu gol pun.

Sejatinya Laga kedua tim berlangsung sengit. Sebagai tim yang sama-sama menyandang status kuda hitam di Liga Champions, kedua tim tampil seimbang pada laga kali ini. Tottenham yang tampil di hadapan publik sendiri cukup mendominasi permainan atas Dortmund.

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund (Foto: Twitter Liga Champions)

Pada babak pertama, Tottenham pun beberapa kali mencoba peruntungan untuk mencetak gol. Akan tetapi usaha Christian Eriksen dan kawan-kawan masih nihil. Begitu pun Dortmund yang mengancam pertahanan Tottenham jelang laga babak pertama usai. 45 menit berlalu, kedua tim masih bermain imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Tottenham masih ngotot. Hasilnya, dua menit laga babak kedua berjalan, publik Wembley Stadium bersorak. Son Heung-min kembali menunjukkan keperkasaannya dengan memecah kebuntuan Tottenham.

Baca juga Pochettino Pastikan Tottenham Siap Beri Mimpi Buruk untuk Dortmund

Berawal dari umpan silang Jan Vertonghen, Son mampu meneruskan bola dengan sangat baik. Ia mampu melepaskan tembakan ke sudut gawang Dortmund untuk mengoyak gawang tim tamu. Keadaan pun berubah. Tottenham unggul 1-0 atas Dortmund.

Tertinggal satu gol, Dortmund berusaha bangkit. Namun usaha mereka menembus pertahanan Tottenham tak membuahkan hasil. Justru jelang babak kedua usai, Tottenham mampu menambah keunggulan pada menit 83.

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund (Foto: Twitter Liga Champions)

Kali ini gol datang dari Vertonghen. Setelah pada gol pertama sukses menjadi assist, kini giliran Vertonghen menjadi pencetak gol. Umpan Serge Aurier mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Vertonghen untuk menjebol gawang Dortmund melalui kaki kirinya.

Skor kembali berubah menjadi 2-0. Belum puas, Tottenham kembali menambah gol pada menit 86. Kali ini melalui Fernando Llorente yang tampil di babak kedua sebagai pemain pengganti. Baru berlaga dua menit, Llorente membuktikan ketangguhan dengan mencetak gol setelah meneruskan umpan Christian Eriksen. Skor kembali berubah menjadi 3-0.

Keunggulan Tottenham pun bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Tottenham memiliki modal positif untuk melakoni laga leg kedua di markas Dortmund.

Susunan Pemain

TOTTENHAM XI: Lloris; Alderweireld, Sanchez, Foyth; Vertonghen, Winks, Sissoko, Aurier; Moura, Eriksen, Son.

DORTMUND XI: Burki; Hakimi, Toprak, Zagadou, Diallo; Dahoud, Witsel, Delaney; Sancho, Pulisic, Gotze.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini