nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Imbang di Kandang Liverpool Dinilai Cukup untuk Bayern

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 03:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 14 261 2017643 hasil-imbang-di-kandang-liverpool-dinilai-cukup-untuk-bayern-qXrFE4wEk9.jpg Bayern Munich (Foto: Reuters)

MUNICH – CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, sangat menantikan pertandingan antara timnya dengan Liverpool pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Anfield Stadium, Rabu 20 Februari 2019, dini hari WIB. Kendati demikian, Rummenigge tak menargetkan kemenangan atas Liverpool pada leg I itu.

Pria berusia 63 tahun itu menganggap hasil imbang sudah cukup untuk Bayern. Rumminegge menekankan pentingnya bagi Bayern untuk mencetak gol tandang saat melawan Liverpool. Gol tandang akan menjadi modal penting bagi Bayern saat balik menjamu Liverpool di Allianz Arena, Kamis 14 Maret 2019, dini hari WIB.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Rummenigge yakin Bayern akan mampu menaklukan Liverpool di leg II. Sebab, Tim asuhan Jurgen Klopp itu tidaklah terlalu tangguh ketika bermain di luar Anfield dalam Liga Champions musim ini.

BACA JUGA: Lewat Instagram, Sadio Mane Ejek Kekalahan Man United

Hal itu dibuktikan dari catatan tiga kekalahan yang diderita Liverpool saat melakoni partai tandang di fase grup. Rekor buruk itu seharusnya bisa dimanfaatkan Bayern untuk menghentikan langkah Liverpool di babak 16 besar.

Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

“Hasil imbang akan menjadi besar, yang penting adalah mencetak gol dan tidak hanya berpikir untuk bertahan. Ini bisa menjadi landasan untuk perempat final. Liverpool telah menunjukkan kelemahan di luar kandang,” ujar Rummenigge, mengutip dari Sprotbild, Kamis (14/2/2019).

Kendati rencana Rumminegge terdengar sempurna tetapi bermain imbang di Anfield tidaklah mudah. Sebab, tim-tim besar seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Napoli pun sudah merasakan keangkeran dari stadion kebanggan fans Liverpool itu. Kedua tim itu takluk dari Liverpool di fase grup. Menilik pada catatan itu, maka Bayern dinilai harus berjuang keras untuk sekedar meraih hasil imbang di kandang Liverpool.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini