nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Rekor Bagus Kontra Dortmund, Son Siap Jadi Andalan Spurs

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 16:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 13 261 2017400 punya-rekor-bagus-kontra-dortmund-son-siap-jadi-andalan-spurs-nDI2epf1QR.jpg Son Heung-min menang enam kali dari 10 pertandingan melawan Borussia Dortmund dan mengemas delapan gol (Foto: laman resmi Tottenham Hotspur)

LONDON – Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, punya rekor yang bagus kala menghadapi Borussia Dortmund. Pria berkebangsaan Korea Selatan itu mampu menang enam kali, sekali imbang, dan hanya tiga kali kalah dari 10 pertandingan melawan Die Schwarzgelben.

Son tengah menjadi tumpuan utama Tottenham Hotspur mengingat Harry Kane masih dibekap cedera. Pemain berusia 26 tahun itu mampu mengemban tugas dengan menjaringkan tiga gol dari tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris 2018-2019.

(Baca juga: Badai Cedera Dinilai Tak Akan Kurangi Kekuatan Tottenham)

Son Heung-min

Sebagai informasi, mantan pemain Bayer Leverkusen itu juga pernah menjebol gawang Borussia Dortmund sebanyak delapan kali di sepanjang kariernya. Apalagi, Son selalu membobol gawang Borussia Dortmund dalam dua pertandingan terakhir saat sudah berkostum Tottenham Hotspur.

“Borussia Dortmund adalah salah satu tim besar di Jerman. Mereka saat ini berada di puncak klasemen dan merupakan hal spesial buat saya bermain melawan mereka. Sebuah kehormatan untuk bermain melawan mereka, terutama karena saya memenangi sebagian besar di antaranya,” ucap Son Heung-min, dilansir dari laman resmi Tottenham Hotspur, Rabu (13/2/2019).

“Rasanya selalu luar biasa bisa menang melawan tim besar. Namun, itu semua adalah masa lalu dan saya sekarang hanya ingin fokus untuk pertandingan,” imbuh pemain bertinggi badang 183 sentimeter (cm) itu.

Borussia Dortmund

Tottenham Hotspur dan Borussia Dortmund sudah berjumpa sebanyak enam kali di kompetisi Eropa. Kedua tim sama-sama mengemas dua kali kemenangan dan dua kali imbang. Namun, dua kemenangan Spurs terjadi pada dua pertemuan terakhir di fase grup Liga Champions 2017-2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini