nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Badai Cedera Dinilai Tak Akan Kurangi Kekuatan Tottenham

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 05:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 13 261 2017104 badai-cedera-dinilai-tak-akan-kurangi-kekuatan-tottenham-48pp1mbvrZ.jpg Tottenham Hotspur (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

LONDON – Pemain Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, menilai badai cedera yang mendera timnya tak akan mengurangi kekuatan mereka saat berjumpa Borussia Dortmund pada leg I babak 16 Liga Champions 2018-2019. Pemain berpaspor Belgia itu pun yakin Tottenham akan meraih kemenangan pada pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium, Kamis 14 Februari 2019, dini hari WIB tersebut.

Tottenham memang tak akan tampil dengan kekuatan penuh pada pertandingan kontra Dortmund. Beberapa pemain kunci Tottenham seperti Harry Kane, Deli Alli, Ben Davies dan Danny Rose tengah menderita cedera.

Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

Ketidakberadaan empat pemain itu awalnya dikira akan mengurangi kekuatan dari tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut. Akan tetapi, hal itu tak terlihat dari performa Tottenham akhir-akhir ini di Liga Inggris.

BACA JUGA: Pochettino Pastikan Tottenham Siap Beri Mimpi Buruk untuk Dortmund

Sebab, Tottenham mampu meraih kemenangan meyakinkan 3-1 atas Leicester City di Wembley Stadium, pada akhir pekan lalu. Kemenangan itu disinyalir akan meningkatkan semangat juang Tottenham untuk mendapatkan hasil serupa saat menjamu Dortmund pada Kamis dini hari nanti.

Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

“Kami merasa sangat baik sebagai tim, sangat kuat. Kami tahu beberapa orang akan kembali setelah leg pertama. Ini pertandingan yang sulit tetapi kami telah menunjukkan tahun lalu jika bisa mengalahkan semua tim,” ujar Vertonghen, seperti yang diwartakan Mirror, Rabu (13/2/2019).

“Kami tahu hasil yang baik dalam pertandingan kandang selalu membantu jika Anda harus pergi ke tempat yang sulit seperti Dortmund. Akan tetapi, kami bisa mengalahkan siapa pun. Kami telah menunjukkan itu tahun lalu. Lebih dari dua pertandingan kami adalah tim yang lebih baik melawan (Real) Madrid yang pada akhirnya menjadi pemenang trofi,” tutup pemain berpaspor Belgia itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini