nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pochettino Pastikan Tottenham Siap Beri Mimpi Buruk untuk Dortmund

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 01:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 13 261 2017097 pochettino-pastikan-tottenham-siap-beri-mimpi-buruk-untuk-dortmund-84gx3ql3Fw.jpg Mauricio Pochettino (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyatakan dirinya amat bersemangat menyambut leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 kontra Borussia Dortmund. Pochettino pun tak ragu menyatakan bahwa para pemain Tottenham siap berjuang sepenuh tenaga demi meraih kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri.

Pochettino pun tak kalah bersemangat dari para pemain asuhannya yang siap tampil maksimal. Pelatih Tottenham itu mengaku sebagai sosok yang amat kompetitif sehingga kemenangan selalu menjadi incaranya pada setiap pertandingan, termasuk pada laga kontra Dortmund.

Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

Kepercayaan diri Pochettino semakin meninggi karena Tottenham baru saja meraih hasil apik pada pertandingan terkahir di Liga Inggris. Tottenham mampu merengkuh kemenangan telak 3-1 atas Leicester City di Wembley Stadiun pada akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Antusiasme Pochettino Hadapi Dortmund di Liga Champions

Penampilan apik Tottenham pada pertandingan terakhir berbanding terbalik dengan performa Dortmund. Sebab, tim asuhan Favre itu mendapatkan hasil kurang apik pada pertandingan terakhir kontra Hoffenheim di Liga Jerman. Dortmund harus menerima hasil imbang 3-3 meskipun sudah unggul tiga gol lebih dulu.

Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

Hasil kurang baik itu membuat Dortmund kini sudah tak meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir karena semuanya berakhir imbang. Penampilan Dortmund yang tengah menurun harus bisa dimanfaatkan Tottenhanm untuk meraih kemenangan pada pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium, Kamis 14 Februari 2019, dini hari WIB itu.

“Saya di sana, siap bertarung, siap memberikan yang terbaik dan siap untuk menang. Itu adalah sifat saya. Saya adalah pemenang. Saya adalah orang yang sangat kompetitif dan saya berjanji, jangan khawatir, saya baik-baik saja, saya selalu siap untuk bertarung dan kami perlu memastikan para pemain kami siap untuk bertarung. Jika Anda tidak bersemangat dan tidak siap untuk memberikan yang terbaik dalam jenis permainan ini, saya pikir Anda punya masalah,” ujar Pochettino, seperti yang dilansir laman resmi Tottenham, Rabu (13/2/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini