nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buffon: Dua Bulan Lalu PSG Dinilai Bisa Atasi Man United dengan Mudah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 06:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 12 261 2016644 buffon-dua-bulan-lalu-psg-dinilai-bisa-atasi-man-united-dengan-mudah-jVzRlQGstu.jpg Penjaga gawang PSG, Gianluigi Buffon (tengah) (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, menyebut sepakbola adalah hal yang aneh. Pasalnya, segala sesuatunya bisa berubah secara drastis dalam waktu singkat. Seperti yang terjadi saat ini, di mana PSG berada dalam kondisi yang bisa dibilang kritis jelang pertandingan melawan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Buffon menjelaskan bahwa dua bulan lalu PSG berada dalam kondisi di atas angin. Ketika hasil undian menunjukkan Les Parisiens akan berhadapan dengan Man United, semua pihak lantas berpikiran PSG bisa menang mudah. Maklum saja, kala itu Man United tengah dalam kondisi terpuruk di bawah asuhan Jose Mourinho, yang mana mereka sulit meraih kemenangan.

(Baca juga: Hadapi PSG, Saha Ingatkan Man United Tak Jemawa)

Manchester United

Sementara itu, PSG dipenuhi para pemain bintang dan dalam performa menanjak. Akan tetapi, kini situasinya berubah. Man United yang semula diremehkan, nyatanya mampu bangkit di bawah naungan Ole Gunnar Solskjaer dengan menjalani 11 laga tanpa kekalahan. Sedangkan PSG sedang dalam situasi kritis lantaran sejumlah pemain andalannya mengalami cedera.

“Kami memainkan pertandingan penting karena berbagai alasan. Ini harus ditangani dengan cara yang serius dan tanpa penyesalan. Saya akan menyesal jika mode permainan dan yang kami masing-masing ungkapkan, tidak seperti orang-orang yang membutuhkan pertandingan,” ungkap Buffon, menyadur dari Calcio Mercato, Selasa (12/2/2019).

Paris Saint-Germain

"Sepakbola itu aneh, dua bulan lalu pada saat pengundian, semua orang berpikir bahwa PSG akan lulus ujian dengan mudah. Dua bulan telah berlalu dan melihat apa yang terjadi pada kami dan evolusi yang dimiliki Manchester, hari ini di setidaknya kami sejajar,” lanjut Buffon.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini