nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi PSG, Saha Ingatkan Man United Tak Jemawa

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 04:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 12 261 2016639 hadapi-psg-saha-ingatkan-man-united-tak-jemawa-kwitnGa5ms.jpg Pemain Manchester United berlatih (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Manchester United bakal menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada Rabu 13 Februari 2019 dini hari WIB dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Jelang laga tersebut, mantan striker Man United, Louis Saha, mengingatkan The Red Devils untuk tidak jemawa setelah mencatatkan performa impresif di kancah domestik.

Sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer, Man United belum sekalipun mendera kekalahan dalam 11 pertandingan yang telah dijalani. Mereka mencatatkan 10 kemenangan dan satu hasil imbang. Tak ayal, hal itu membuat para fans memiliki harapan besar terhadap Solskjaer. Akan tetapi, perlu dicatat bahwa hasil impresif yang didapat Man United tersebut hanya diraih di kancah domestik.

(Baca juga: Main Tandang Lebih Dulu Dinilai Jadi Keuntungan PSG atas Man United)

Manchester United

Sementara itu, pentas Liga Champions dinilai Saha sebagai dunia yang berbeda. Pria asal Prancis itu pun mencontohkan apa yang terjadi dengan Liverpool. Meski di ajang Liga Inggris musim ini Liverpool mampu tampil perkasa, namun mereka harus bersusah payah untuk bisa lolos dari fase grup Liga Champions.

“Liga Champions adalah dunia yang berbeda. Kami sudah melihatnya pada Liverpool dan tim lainnya. Beberapa bukan yang terbaik di liga (domestik) dan, sebagian lainnya di Liga Champions, kohesinya meningkat. Itu tidak sama,” ujar Saha, menukil dari Daily Mail, Selasa (12/2/2019).

Manchester United

“Ini bukan tentang tim yang memainkan permainan yang solid; itu tidak cukup di Liga Champions. Ini tentang para pemain yang dapat bermain dengan bebas, untuk menghadapi transisi dan dengan tekanan pada menit-menit terakhir pertandingan,” terang Saha.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini