nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ivan Kolev Manfaatkan Kelebihan Persija saat Hadapi Newcastle Jets

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 16:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 11 51 2016424 ivan-kolev-manfaatkan-kelebihan-persija-saat-hadapi-newcastle-jets-qXTgaWeEYv.jpg Ivan Kolev siap bawa Persija menampilkan performa terbaik saat hadapi Newcastle Jets. (Foto: Media Persija)

NEWCASTLE – Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengaku akan memanfaatkan kelebihan para pemainnya. Hal itu saat Persija menghadapi Newcastle Jets di babak Kualifikasi II Liga Champions Asia 2019 yang berlangsung di Newcastle International Sports Centre, Selasa 12 Februari sore WIB.

Kelebihan yang dimaksud Kolev bisa dibilang adalah kecepatan. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu benar-benar mengandalkan mereka saat mengalahkan Home United 3-1 di babak Kualifikasi I Liga Champions Asia 2019 awal pekan lalu.

Persija Jakarta

Saat itu, gol Persija yang dilesakkan Alberto Goncalves dan Marko Simic, berawal dari aksi winger lincah Macan Kemayoran Persija seperti Riko Simanjuntak. Secara kualitas, Home United memang berbeda dengan Newcastle Jets.

BACA JUGA: Ini Cara Riko untuk Bantu Persija Taklukkan Newcastle Jets

Newcastle asuhan Ernie Merrick merupakan runner-up Liga Australia 2017-2018. Secara postur, personel Newcastle Jets jelas jauh lebih menjulang ketimbang pemain Home United.

Karena itu, bermain dengan bola-bola atas jelas bukanlah solusi. Permainan cepat dari kaki ke kaki plus mengandalkan pemain-pemain cepat seperti Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan merupakan solusi tepat bagi Persija untuk meraih kemenangan, sekaligus memastikan tempat di babak playoff.

“Ada beberapa bagian tim ini sangat kuat, tapi kami juga memiliki beberapa keunggulan yang bisa dimaksimalkan,” kata Kolev dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Senin (11/9/2019).

Ivan Kolev

Kolev pun mengapresiasi The Jakmania –sebutan untuk suporter Persija– yang rela terbang jauh dari Jakarta ke Australia untuk mendukung langsung Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Sebab untuk terbang dari Jakarta ke Newcastle, setidaknya dibutuhkan penerbangan selama 10 jam.

“Terimakasih Jika ada suporter yang datang ke sini. Kami siap menampilkan performa terbaik untuk laga esok,” tutup mantan pelatih Tim Nasional Indonesia tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini